Facebook Hadirkan Fitur Blokir Pribadi Untuk Komentar Negatif

0
660
Facebook Negatif
Facebook Negatif Copyright©Makassar Today

Facebook Negatif

Oketekno.com – Untuk memaksimalkan kualitas dan kenyamanan para penggunanya, pihak Facebook terus melakukan pembaruan terhadap pelayanannya tersebut. Seperti yang belum lama ini dikabarkan bahwa raksasa sosial media tersebut tengah mempersiapkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya memblokir komentar di postingannya.

Untuk komentar yang dapat diblokir ini nantinya bisa berupa kata, frasa, hingga emoji. Dengan begini nantinya para pengguna sudah tidak bisa menemukan komentar dengan kalimat/bentuk tertentu di postingan yang diunggahnya.

Simak Nih: Cara Hubungkan Twitter ke Akun dan FansPage FB

Sebagaimana tangkapan layar yang telah disebarkan di akun Twitter milik Jane Machun Wong, pihak Facebook telah menghadirkan fitur terbarunya yang memungkinkan para pengguna untuk menentukan kata-kata serta emoji yang tidak diperkenankan tampil di laman beranda miliknya, terkhusus pada postingannya juga.

Twitter Post Facebook
Copyright©Ist

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Android Police, meski demikian untuk fitur ini nantinya akan berlaku pada akun yang mengaktifkannya saja. Jadi ketika para pengguna yang tidak mengaktifkan fitur tersebut nantinya akan tetap bisa melihat komentar negatif.

Ketahui Yuk: Cara Mengganti Emoji “Instant Like” dengan Emoji Khusus di Facebook Messenger

Dengan begini nantinya para penyebar komentar akan tetap bisa menuliskan suatu hal negatif di setiap postingan, atau mungkin memposting hal-hal negatif. Akan tetapi, pengguna yang mengaktifkan fitur pemblokiran kalimat negatif tidak akan menemukan postingan & komentar tersebut, begitu juga dengan sebaliknya.

Besar kemungkinan pembaruan yang dilakukan oleh Facebook ini ada kaitannya dengan kecaman yang dilayangkan oleh berbagai pihak karena banyaknya konten kekerasan di platform miliknya. Berkat dihadirkannya fitur ini memang tidak dapat mengurangi penyebaran konten kekerasan di FB, akan tetapi paling tidak dapat mencegah para pengguna yang tidak ingin melihatnya.

Sekedar kalian tahu bahwa, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini selain menghadirkan fitur pemblokiran konten negatif, pekan lalu telah menghapus 15.4 juta konten kekerasan yang tersebar di platform miliknya tersebut. Jika melihat kesiapan dari fitur tersebut, sepertinya bakal dihadirkan dalam waktu dekat. So, kita nantikan saja.

baca juga: Cara Memantau Lokasi Pacar Secara Langsung Melalui Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.