Update Android Pie Untuk Nokia 8 Ditunda, Begini Tanggapan Bos HMD!

0
969
Nokia 8
Nokia 8 Copyright©Newsmobile

Android Pie Untuk Nokia 8

Oketekno.com – HMD Global sebelumnya telah mengungkap kalau pihaknya bakal memberikan dukungan update sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie untuk Smartphone Nokia 8 pada bulan Nopember 2018 kemarin. Akan tetapi hingga memasuki bulan Desember masih belum juga diberikan untuk dukungan pembaruan tersebut.

Dan ternyata Juho Sarvikas selaku menjabat sebagai Chief Product Officer HMD Global telah mengungkap kalau pemberian dukungan update Android Pie ini nantinya akan mengalami penundaan selama beberapa hari, pembaruan yang seharusnya dirilis pada bulan Nopember tersebut diketahui terdapat beberapa permasalahan cukup serius.

Simak Nih: Muncul di Geekbench, Begini Kemampuan dan Spesifikasi Nokia 8.1

Melalui akun Twitter resmi miliknya, Sarvikas telah mengungkap kalau team-nya telah bekerja pada pembaruan Android Pie untuk Nokia 8, namun dikarenakan ada beberapa permasalahan, maka dukungan update mengalami penundaan “Beberapa hari lagi”.

Penjelasan Juho Sarvikas Update Nokia 8
Copyright©Ist

“Kami telah bekerja siang malam untuk memberikan dukungan update Android Pie ke Nokia 8 secepatnya. Sayangnya, kami masih memiliki beberapa masalah untuk ditangani dan perlu beberapa hari lagi untuk mebuatnya sempurna. Terima kasih atas kesabaran Anda,” kalimat yang tertulis dalam cuitannya tanggal 30 Nopember 2018 silam.

Perlu diketahui bahwa Nokia 8 telah hadir pertama kali dengan membawa sistem operasi Android 7.1 Nougat, tidak lama kemudian Smartphone ini langsung menerima pembaruan OS Oreo di bulan yang sama juga. Hal ini merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh HMD Global untuk membuat para konsumennya mendapatkan pengalaman pengoperasian perangkat secara maksimal.

Dengan dihadirkannya sistem operasi Android Pie ke Nokia 8 ini nantinya akan membuat pengalaman pengoperasian pengguna lebih terasa smooth dan modern. Hal ini dikarenakan pihak Google memang telah melakukan pembaruan tampilan untuk sistem operasi terbarunya yang rilis di tahun 2018 itu. Tidak hanya itu saja, baterai juga bakal lebih hemat sebab OS ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang mampu mengatur lalu lintas daya baterai untuk menyuplai aplikasi yang dibutuhkan Smartphone.

baca juga: Anjlok! Berikut Harga Nokia 8 di Indonesia Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.