Ikon Windows 10 Juga Bakal Diubah Microsoft, Seperti Apa Jadinya?

0
401
WIndows 10 New
Copyright©The Verge

Microsoft Rombak Windows 10

Oketekno.com – Untuk tampil lebih modern, kini pihak Microsoft telah mulai melakukan perombakan terhadap ikon pada Office besutannya. Tidak hanya itu saja, ternyata sistem operasi andalannya juga bakal mengalami perubahan desain sehingga bisa tampak lebih fresh dan nyaman di mata para penggunanya.

Sama seperti ikon dari aplikasi office miliknya, perusahaan software asal Amerika Serikat ini juga akan melakukan perombakan ikon pada sistem operasi Windows 10 besutannya. Informasi ini diungkap langsung oleh salah satu petinggi Microsoft yang bernama Jon Friedman, Head of Design Microsoft.

Simak Nih: Cara Mudah Mencari Product Key Untuk Windows 10, Cukup 1x Klik!

Dalam keterangannya, Ia menyebut kalau perombakan desain ikon yang dilakukan pada office ini merupakan titik awal perombakan dari keseluruhan ikon yang ada di Windows 10. Melalui blog Medium miliknya, Jon telah mengungkap kalau Microsoft memang saat ini tengah bekerja untuk melakukan perombakan ulang seluruh ikon dalam “bentuk dan gaya” yang sama. Meski begitu, dalam keterangannya ini Jon Firedman tidak mengungkap perinciannya lebih lanjut seperti apa tampilan deretan ikon terbaru ini nantinya.

New Icon Microsoft Office Design
New Icon Microsoft Office Design Copyright©Engadget

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman The Verge, sampai saat ini Windows 10 memang masih menggunakan keseluruhan ikon yang sama dari windows versi sebelumnya. Bahkan ada beberapa ikon yang mungkin usianya sudah lebih dari 10 tahun. Selain itu, masih belum diketahui juga kapan Microsoft akan melakukan pembaruan ikon terhadap OS Windows 10 ini.

Disisi lain, besar kemungkinan pembaruan ikon pada aplikasi Microsoft Office nantinya akan rilis lebih dahulu ketimbang deretan ikon Windows 10. Perlu diketahui bahwa untuk tampilan ikon baru Office ini terasa lebih sederhana, modern dan tampak cerah. Bentuk ikon-nya sendiri juga terlihat berbeda jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Meski memiliki bentuk yang sedikit lebih jauh dari pendahulunya, akan tetapi ciri khas warna masing-masing aplikasi akan tetap sama. Hal ini dikarenakan Microsoft tetap ingin menggunakan warna khas biru tua untuk Word, Powerpoint berwarna Jingga, Excel berwarna hijau tua, dan lain sebagainya.

baca juga: Tips Mengatasi Windows 10 Update Mendadak Beserta Penjelasannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.