Samsung Pastikan Tanggal Rilis Galaxy A8s, Lebih Cepat Ketimbang Nova 4

0
1301
Samsung Galaxy A8s Purple
Samsung Galaxy A8s Copyright©TechGenYZ

Jadwal Rilis Samsung Galaxy A8s

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung telah memamerkan produk Smartphone masa depannya yang dilengkapi dengan layar Infinity-O beberapa waktu lalu, bersamaan dengan peluncuran Galaxy A7 (2018) dan Galaxy A9 (2018) di China. Tentu ini merupakan sebuah kejutan mengingat perusahaan asal Korea Selatan ini enggan mengekor menggunakan poni.

Smartphone yang telah dipamerkan tersebut adalah Samsung Galaxy A8s. Ponsel ini disebutkan kalau tidak akan menggunakan poni di atas layarnya seperti produk Smartphone lain, melainkan melubangi sebagian kecil layarnya untuk digunakan sebagai tempat lensa kamera selfie.

Simak Nih: Samsung Galaxy S10 Plus Akan Gunakan Layar Infinity-O Disokong Dual Kamera Selfie!

Namun, seolah-olah jadi brand pertama mengusung desain seperti itu oleh Samsung telah pupus lantaran kompetitor terberatnya yaitu Huawei juga mempersiapkan produk dengan desain serupa yaitu Nova 4, dan ponsel ini juga sudah dipastikan kalau akan rilis pada tanggal 17 Desember 2018 mendatang.

Samsung Galaxy A8s Release Date
Copyright©Weibo

Akan tetapi Samsung tidak mau kalah, diketahui beberapa jam setelah Huawei mengumumkan perilisan Nova 4, perusahaan asal Korea Selatan ini juga memberikan pengumuman terakit jadwal perilisan Samsung Galaxy A8s yang akan dilaksanakan seminggu sebelum Nova 4, alias tanggal 10 Desember 2018. Dengan begini bisa saja Samsung menjadi yang pertama mengusung konsep desain layar seperti ini, namun kenyataan juga bisa berubah sebelum hari H terlaksana.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy A8s maupun Huawei Nova 4 menggunakan panel layar LCD yang sama, besutan BOE. Akan tetapi untuk panel yang bakal digunakan oleh Smartphone Samsung ini lebih premium ketimbang milik Huawei.

Dari informasi yang tersebar, Samsung Galaxy A8s diperkirakan akan menggunakan panel LCD seluas 6.3 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel berasio 19.5:9. Sedangkan untuk performa bakal dilengkapi dengan chip Snapdragon 710 dan didukung dengan internal RAM 6GB, sehingga cukup memuaskan untuk kebutuhan multi-tasking. Kemudian untuk kamera selfie yang tertanam di layar ini terindikasi beresolusi 24MP, sedangkan 3 kamera belakangnya tentu akan memiliki fungsi masing-masing.

baca juga: Turun Harga, Ini Dia Harga Samsung Galaxy A6 Plus Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.