Melihat Kemampuan Ponsel Fitur Google Seharga Rp 99 Ribuan

0
1392
Feature Phone Google
Copyright©okeinfo

Wizphone, Ponsel Fitur Rp 99 Ribuan

Oketekno.com – Kemarin secara resmi pihak Google Indonesia telah meluncurkan ponsel fitur terbaru besutannya yang bernama Wizphone. Feature Phone ini beda dari yang lain sebab perangkat ini dilengkapi dengan Google Assistant dan memiliki beberapa fungsi modern lainnya.

Ponsel fitur ini rencananya dijual dengan harga Rp 99 Ribu saja dan bakal tersedia di Alfamart. Dengan begitu para konsumen bisa dengan mudah menemukan dan membeli perangkat ini sebagai perangkat darurat atau mungkin ponsel utama. Lantas, bagaimana kemampuan dari Feature Phone tersebut?

Simak Nih: Cara Hubungkan Google Translate ke WhatsApp, Bahasa Apapun Pasti Jelas!

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman KompasTekno, pengoperasian ponsel ini begitu sederhana sehingga pengguna juga mudah menggunakannya. Kemudian beberapa aplikasi modern yang terpasang yakni seperti Google, Twitter, YouTube, Musik dan juga Galeri.

Wizphone
Wizphone Copyright©KOmpas

Kemudian ketika melakukan pencarian di Google Search nantinya pengguna hanya akan menemukan menu yang sederhana, yakni berupa “Semua” dan “Gambar” saja, sedangkan video, maps, berita dan lainnya tidak dihadirkan pada laman pencarian tersebut. Tidak hanya itu, ponsel dengan harga terjangkau ini juga memiliki kursor untuk memudahkan pengguna memilih tombol dan opsi yang tersedia di layar.

Ketahui Yuk: Tak Disangka! Aplikasi Android yang Sering di Install Ini Ternyata Malware, Google Aja Ketipu!

Dan di bagian depannya, terdapat sensor kamera beresolusi 2MP, sedangkan di bagian belakang terdapat kamera tunggal VGA yang dilengkapi dengan LED Flash juga. Lalu sistem operasi yang dijalankan adalah KaiOS, sistem operasi khusus yang memang ditujukan untuk perangkat Feature Phone dan perangkat IoT lainnya.

Selain itu, untuk memacu performanya, Wizphone telah dilengkapi dengan chip processor Qualcomm MSM 8905 dan didukung dengan memori internal RAM 512 MB, sedangkan kapasitas penyimpanan internal yang tertanamkan yakni sebesar 4GB.

Wizphone telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1.800 mAh yang diklaim akan tahan hingga 350 jam. Kemudian untuk kelancaran koneksi, ponsel ini sudah didukung dengan jaringan internet 4G LTE berkualitas, dengan begitu ketika browsing atau streaming video bisa dilakukan dengan lancar. Memang sih harga dan ketersediaannya di Alfamart seluruh Indonesia sudah dipastikan, akan tetapi untuk jadwal pemasarannya masih belum dipastikan.

baca juga: Google Assistant Nempel di Siri iPhone, Begini Cara Pakainya!

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.