Horee! YouTube Siap Hapus Fitur yang Biasa Ganggu Pengguna Ketika Streaming Ini

0
1374
YouTube Pad and Laptop
YouTube Copyright©dailydot

Fitur YouTube Ini Bakal Dihapus

Oketekno.com – Tidak hanya tengah mempersiapkan pembaruan yang membuat pengguna merasa kurang nyaman saja, seperti penambahan durasi iklan di awal video yang tidak bisa di skip salah satunya. Nah, belum lama ini ada informasi resmi yang menggembirakan tercantum di laman resmi Support Google di Kanal YouTube.

Di halaman resminya telah disebutkan kalau pihak YouTube bakal menghapus catatan video atau anotasi yang biasanya akan muncul ketika video diputar. Dan untuk peraturan baru ini nantinya akan mulai diberlakukan pada tanggal 15 Januari 2019 mendatang.

Simak Nih: 8 Trik Mudah Mencari Video di YouTube Biar Sesuai Keinginan

“Kami akan berhenti menampilkan catatan video atau anotasi kepada penonton YouTube mulai 15 Januari 2019.” Seperti itulah yang tertulis dalam halaman YouTube Help.

Anotasi Video YouTube
Copyright©Istimewa

Seperti yang kalian ketahui bahwa catatan video alias anotasi video ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan informasi di menit & detik tertentu dalam video yang diunggah. Tidak hanya catatan saja, Youtuber juga bisa menyematkan link video lain melalui anotasi ini sehingga bisa dibilang seperti promosi di video lain di videonya sendiri.

Ketahui Yuk: YouTube Red Bakal Digratiskan Mulai Tahun Depan?

Untuk informasi ini nantinya akan tampil dalam bentuk pop-up transparan yang menutupi sebagian area video. Sebelumnya, fitur Annotations editor yang sebelumnya bisa dimanfaatkan oleh para editor untuk menambah atau mengedit anotasi yang ada di dalam video miliknya. Namun kini pihak pengembang benar-benar bakal menghapus seluruhnya.

Jadi dengan begitu fitur anotasi ini bakal dihapus sepenuhnya, sehingga video yang sebelumnya memiliki anotasi maka semenjak itu sudah tidak bisa ditemukannya lagi. Disisi lain, pihak Google telah mengklaim YouTube Desktop telah mengalami penurunan hingga lebih dari 70%, dan anotasi juga hanya berlaku di Desktop saja sehingga fitur tersebut terasa percuma.

Penurunan drastis itu tidak lain dikarenakan banyaknya pengguna yang sudah beralih untuk menggunakan aplikasi YouTube yang terpasang di setiap Smartphone miliknya karena memang terasa lebih mudah untuk diakses.

baca juga: Cara Mengubah 3 Informasi Terpenting di Channel YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.