Qualcomm Snapdragon 855 Resmi Diumumkan, Dukung AI Superior dan 5G!

0
378
Chipset Qualcomm Snapdragon 855
Copyright©Phonearena

Chipset Qualcomm Snapdragon 855 Diperkenalkan dengan Dukungan 5G

OKETEKNO.COM – Kini kabar terbaru datang dari pabrikan chipset kenamaan yakni Qualcomm yang telah resmi memperkenalkan produk terbarunya. Chipset terbaru dengan performa kencang ini hadir dengan nama Qualcomm Snapdragon 855 dimana resmi diperkenalkan sebagai hardware untuk smartphone android. Chipset unggulan dari Qualcomm ini diperkenalkan dalam ajang Snapdragon Technology Summit yang dilangsungkan di Hawaii belum lama ini.

Dilaporkan bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 855 ini bukan hanya dibekali spesifikasi khusus namun chipset ini sudah dapat dipastikan akan diadopsi oleh vendor smartphone untuk perangkat dengan jaringana 5G. Bahkan Qualcomm sendiri sesumbar menyebutkan bahwa chipset terbaru ini akan mendukung kecepatan koneksi internet untuk download ‘multi-gigabit’ pada jaringan 5G mendatang.

Baca Juga Bocoran Lenovo Z5s dengan Triple Kamera Dipacu Snapdragon 8150!

Pada pagelaran Snapdragon Technology Summit di tahun 2018 ini memang menjadi salah satu langkah awal Qualcomm sebelum diluncurkannya jaringan seluler 5G di Amerika Serikat. Bukan hanya itu saja, Qualcomm juga mencoba untuk menggandeng operator lokal disana yakni AT&T dan Verizon untuk menghadirkan smartphone dengan jaringan 5G yang dapat diuji coba oleh para pesertanya yang hadir.

Sementara itu uji coba jaringan 5G sendiri telah banyak disaksikan secara langsung. Memang sebelumnya para pecinta gadget hanya dapat mengetahuinya ssebatas teori terkait jaringan seluler 5G dimana pengalaman yang disajikan Qualcomm pada ajang tersebut begitu menarik. Qualcomm Snapdragon 855 ini siap mendukung konektivitas 5G dengan kecepatan lebih kencang dari 4G LTE tentunya.

Qualcomm Snapdragon 855
Copyright ©MixIndia

Pada pekan ini diungkapkan bahwa AT&T dan Verizon akan segera memamerkan smartphone dengan dukungan hotspot 5G yang bekerja dengan berdasarkan chip besutan Qualcomm. Tentunya hal ini termasuk dukungan modem X50 LTE serta kemungkinan besar perangkat tersebut akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang baru diperkenalkan ini.

Namun hingga sejauh ini pihak Qualcomm sendiri hanya mengungkapkan bahwa chipset premium besutannya ini akan menawarkan peningkatan kinerja AI lebih baik mencapai tiga kali lipat dibandingkan dengan platform mobile generasi sebelumnya. Bukan hanya itu chipsset ini juga akan menawarkan ‘kecerdasan’ lebih untuk meningkatkan kinerja kamera yang lebih baik dan optimal.

Baca Juga Xiaomi Mi 9 Siap Menjadi Smartphone Snapdragon 8150 Pertama?

Sementara itu petinggi Qualcomm bernama Alex Katouzian mengungkapkan chipset terbaru ini akan dapat mengenali siapapun dan apa yang direkam serta dilakukan para pengguna. Bukan hanya itu saja, dukungan Qualcomm Snapdragon 855 juga akan membawakan sejumlah peningkatan termasuk peningkatan dalam bermain game untuk memberikan pengalaman gaming terbaik juga kemampuan Augmented Reality yang tentu lebih menggoda.

Pihak Qualcomm sendiri sebelumnya telah memberikan konfirmasi bahwa chipset Snapdragon generasi berikitnya hadir dalam proses manufaktur 7nm dimana turun dari 10nm yang dibawakan Snapdragon 845 dan Snapdragon 835. Sirkuit yang lebih kecil ini mengindikasikan adanya peningkatan efisiensi dan juga kinerja yang lebih baik juga konsumsi daya baterai yang lebih hemat. Lantas smartphone apa yang pertama akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 ini? Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Qualcomm Ingin Balikan dengan Apple, Tapi Malah Ini yang Didapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.