Bukan Android Pie, WiFi Aliance Ungkap Samsung Galaxy A8s Dimotori Android Oreo!

0
539
Copyright©PhoneRadar

Bocoran Samsung Galaxy A8s Digerakkan Android Oreo CPU Snapdragon 710!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung memang dikabarkan tengah menyiapkan smartphone android terbaru dengan spesifikasi premium namun untuk segmen pasar kelas menengah. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy A8s dimana telah dijadwalkan akan dirilis pada 10 Desember. Perangkat android ini akan menjadi smartphone dengan kamera depan tertanam di layar pertama kalinya. Ponsel cerdas ini diketahui baru saja menerima sertifikasi WiFi Aliance dimana mengungkap sejumlah spesifikasi yang dibawakan.

Memang menjelang peluncuran resminya yang tinggal menghitung hari, smartphone Samsung Galaxy A8s ini baru saja mendapatkan sertifikasi WiFi Aliance. Memang pada sertifikat Aliansi WiFi tersebut tidak memberikan banyak informasi terkait spesifikasi yang dibawakan smartphone android ini kecuali kemampuan WiFi yang akan dibawakan pada Galaxy A8s mendatang.

Baca Juga Samsung Pastikan Tanggal Rilis Galaxy A8s, Lebih Cepat Ketimbang Nova 4

Hanya saja ada satu hal yang begitu menarik perhatian dimana dalam sertifikasi WiFi Aliance tersebut mengungkapkan bahwa smartphone Samsung Galaxy A8s ini masih menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0. Hal ini memang sedikit mengecewakan mengingat sejumlah produsen smartphone telah menghadirkan sistem operasi Android Pie 9 pada ponsel terbaru besutannya.

Samsung Galaxy A8s WiFi Aliance
Copyright©Phonearena

Hal ini memang terbilang cukup wajar mengingat saat ini Samsung sendiri masih dalam tahap pengujian antarmuka terbarunya yang bernama One UI dimana berjalan dalam sistem operasi Android 9 Pie. Untuk versi final User Interface anyar Samsung ini sendiri diharapkan baru akan hadir pada Januari 2018 dimana akan diadopsi pertama kali pada flagship Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 dalam pembaruan software.

Dari laporan sebelumnya yang beredar juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A8s ini akan hadir sebagai phablet dengan layar lapang. Layarnya seluas 6.3 inchi dengan panel LCD disokong resolusi FullHD+ yang mampu menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam. Layarnya memiliki lubang di bagian sudut atas layarnya dimaana lubang tersebut sebagai tempat untuk kamera depannya.

Baca Juga Samsung Galaxy A8s Akan Hadir Tanpa Dukungan Port Jack Audio 3.5mm!

Sementara itu terkait bocoran Samsung Galaxy A8s ini menawarkan dukungan triple kamera belakang seperti Galaxy A7 (2018). Konfigurasi tiga kamera belakangnya yakni 25 MP + 5 MP + 10 MP dimana juga didukung LED Flash dan sejumlah fitur kamera mumpuni. Sementara untuk kebutuhan selfie, Galaxy A8s disokong kamera depan berkekuatan 24 MP untuk hasil swa-foto lebih tajam dan bening.

Untuk performa dan pacuannya, smartphone Samsung Galaxy A8s akan dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang diperkuat dengan RAM 6 GB untuk menghasilkan kinerja handal dan resposnif. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya dibekali storage 128 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasutas mencapai 512 GB sebagai memori eksternalnya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus Akan Gunakan Layar Infinity-O Disokong Dual Kamera Selfie!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.