4 Trik yang Bisa Maksimalkan Percakapan Kalian di WhatsApp

0
668
WhatsApp Chat
WhatsApp Chat Copyright©Americatv

Trik Maksimalkan Percakapan WhatsApp

Oketekno.com – Tidak bisa dipungkiri lagi, sampai sekarang ini layanan aplikasi pesan instant WhatsApp masih menjadi andalan sebagian besar kalangan. Hal itu dikarenakan memang platform ini menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi satu sama lain, mulai dari pesan teks, gambar, hingga video dan file lainnya bisa dibagikan dengan mudah disini.

Akan tetapi ada beberapa trik yang bisa memaksimalkan percakapan kalian di WhatsApp, sebab kalian mengetahui fungsi lengkap dari fitur percakapan yang ditawarkan di platform ini. Bukan karena bentuk percakapannya seperti Stiker, Text style, warna dan semacanya, melainkan beberapa fitur inti yang akan dibahas kali ini.

Simak Nih: Cara Lengkap Sembunyikan Diri di WhatsApp Tanpa Aplikasi Lain

Sudah pada penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya disini.

Chat
Copyright©YouTube

Trik yang Bisa Maksimalkan Chat di WhatsApp

  1. Pinning Conversations

Penyimpanan percakapan WhatsApp tergantung besarnya kapasitas penyimpanan file yang ada di masing-masing perangkat yang digunakan. Dengan kata lain sistem W.A tidak memberikan batasan berapa banyak orang yang diajak komunikasi. Nah, semakin banyaknya orang yang diajak berkomunikasi maka beberapa kontak penting terkadang malah terlupakan dan tertindih.

Supaya beberapa kontak bisa tetap bertahan di menu percakapan paling atas, maka kalian bisa menggunakan fitur pinned yang disediakan. Android: Tahan lama percakapan>> Klik ikon pinned; iOS: geser percakapan ke kanan>> sematkan percakapan.

Simak Nih: Tips Agar W.A Tetap Lancar Meski Banyak Chat dan Grup

  1. Mengatur Nada Pribadi

Tidak semua chat yang masuk di WhatsApp penting, agar tidak tertipu kalian bisa membedakan nada dering dari masing-masing percakapan dari teman kalian maupun group. Caranya sama, kalian bisa masuk group atau percakapan dari kontak tertentu terlebih dahulu>> tap profilnya>> tap Notifikasi Khusus>> centang Gunakan Notifikasi Khusus>> pilih Nada dering dan sesuaikan.

  1. Edit Gambar dan Video

Sebelum dikirimkan, kalian dapat melakukan pengeditan terhadap foto dan video terlebih dahulu. Mulai dari memotong, memberikan efek (gulir layar dari bawah ke atas), menulis teks, dan lain sebagainya. Jika sudah, baru deh dikirimkan. Mungkin trik satu ini sudah tidak asing bagi kalian karena letaknya juga sangat jelas.

  1. Hemat Data dan Memori

Secara default seluruh file yang masuk di perangkat kita secara otomatis akan mengunduhnya, tentu ini akan boros data dan memori. Akan tetapi kalian bisa kok mematikannya dengan cara ini.

Itulah guys keempat trik yang bisa memaksimalkan percakapan kalian di WhatsApp. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Kirim Pesan Suara Unik dan Aneh di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.