Wow, Kamera Pocophone Lebih Baik Ketimbang iPhone XS?

0
1169
Pocophone Vs iPhone
Pocophone Vs iPhone Copyright©YouTube

Kamera Pocophone Lebih Diminati?

Oketekno.com – Kamera merupakan salah satu komponen yang paling dibutuhkan oleh pengguna Smartphone dan selalu menjadi perbandingan para calon konsumen sebelum membelinya. Dan seperti yang kita tau bahwa selama ini kamera iPhone XS diklaim menjadi salah satu yang terbaik, namun ternyata kamera terebut masih kalah dengan Pocophone.

Salah seorang YouTuber bernama Marques Brownlee alias MKBHD telah melakukan blind test, Ia telah melakukan serangkaian uji coba kamera yang tertanamkan pada 16 Smartphone terbaik yang terkenal akan kemampuan kameranya.

Simak Nih: Tampil Beda, Smartphone Lipat Pertama Sony Bakal Pakai Layar Tembus Pandang?

Dalam pengujiannya kali ini, dia mengambil gambar yang sama dengan 16 Smartphone yang tengah diuji coba tersebut dan mensejajarkannya dengan foto yang lain. Kemudian, Marques telah meminta kepada para followernya untuk memilih foto mana yang terbaik baginya.

Blind Test Smartphone
Pocophone Vs iPhone Copyright©YouTube

Dan ternyata hasil yang didapat juga cukup mengejutkan, hal itu dikarenakan sejumlah perangkat Smartphone yang diklaim memiliki kamera terbaik ternyata malah tidak untuk tes kali ini. Hal itu dikarenakan iPhone X, iPhone XS, Pixel 3 hingga Galaxy Note 9 telah mengalami kegagalan dalam test kali ini.

Disisi lain, Smartphone yang hanya memiliki kemampuan biasa terbukti malah lebih digemari oleh sebagian besar kalangan, sebut saja seperti Pocophone yang justru hasil jepretannya malah digemari oleh para pengikutnya. Kemudian untuk hasil jepretan dari kamera secangghi RED Hydrogen One yang harganya mencapai US$ 1300 malah kurang diminati. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Ketahui Yuk: Charger Realme U1 Kok Masih Berlogo OPPO? Ini Penjelasannya!

Menurut Youtuber tersebut, ada beberapa alasan mengapa kamera yang tertanam di iPhone XS dan deretan ponsel flagship kalah hanya dengan kamera yang tertanam di Smartphone sekelas Pocophone. Pertama alasannya adalah kompresi yang dilakukan oleh layanan sosial media seperti Twitter dan Instagram membuat keunggulan kamera hilang, seperti ketajaman gambar dan efek gambar yang lebih natural misalnya.

Kemudian ia juga berpendapat kalau mata manusia akan memilih foto yang pencahayaannya lebih terang. Atau lebih tepatnya mana foto yang terang, kontras, dan memiliki saturasi warna lebih tinggi itulah yang terbaik. Dan itu tidak sesuai dengan fungsi kamera berkelas tinggi yang berusaha memberikan efek warna senatural mungkin.

baca juga: Samsung Pastikan Tanggal Rilis Galaxy A8s, Lebih Cepat Ketimbang Nova 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.