Dongkrak Kinerja, Google Gulirkan Update 13 ‘Patch Fungsional’ di Semua Pixel Series!

0
1099
Google Pixel 3XL
Copyright ©Gadgets Now

Pembaruan Software di Semua Google Pixel Series Bawa 13 Patch Fungsional!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Google diketahui telah memiliki lini smartphone android yakni Pixels Series yang telah banyak diluncurkan di pasaran. Kini untuk memanjakan para penggunanya, vendor yang berbasis di Mountain View ini baru saja menggulirkan pembaruan perangkat lunak atau update software yang memuat 13 patch fungsional untuk semua perangkat Pixel series.

Pembaruan software tersebut bukan hanya digulirkan untuk smartphone Google Pixels series keluaran tahun 2017 dan 2018 namun untuk perangkat yang meluncur pada 2016 silam. Update perangkat lunak yang menghadirkan 13 patch fungsional ini dihadirkan untuk ssemua lini Pixel Series dengan tujuan untuk mendongkrak kinerja dari smartphone tersebut.

Baca Juga Melihat Kemampuan Ponsel Fitur Google Seharga Rp 99 Ribuan

Salah satu pembaruan yang dibawakan Google ini adalah pada model Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3 dan juga Pixel 3 XL. Sebelumnya beberapa pengguna telah mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat menjalankan hingga lebih dari tiga aplikasi sekaligus pada perangkat miliknya. Nampaknya pembaruan ini akan membawakan sejumlah peningkatan dan perbaikan didalam ponsel Pixel series.

Pada update software ini sendiri Google menggulirkan 13 patch fungsional termasuk untuk membantu dalam meningkatkan kinerja kamera yang dibawakan. Pembaruan ini meningkatkan kinerja kamera yang akan lebih dapat menghasilkan gambar optimal. Selain itu untuk model Pixel 2017 dan Pixel 2018 juga akan lebih kompatibel atau mendukung Android Auto.

Google Pixel 3 Series
Copyright©Google

Selain itu sejumlah pembaruan lain yang ditujukan untuk Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL ini seperti patch yang mampu meningkatkan visibilitas notifikasi saat smartphone ini ditempatkan ke Pixel Stand. Setelah update tersebut digulirkan pada Pixel 3 dan Pixel 3 XL maka smartphone ini bukan hanya dapat merespon lebih baik namun juga lebih ceppat apalagi saat pengguna berucap ‘Hey Google’ ataupun ‘OK Google’ ketika membuka aplikasi Assistant bahkan saat perangkat masih di Pixel Stand.

Baca Juga Terungkap! Seperti Inilah Spesifikasi Model Termurah Google Pixel 3

Patch fungsional lainnya yang diperuntukkan untuk Pixel 3 dan Pixel 3 XL adalah berkaitan dengan fitur Always On Display dimana mampu meningkatkan kinerja Shutter kamera juga kontur warna HDR. Bukan hanya itu saja untuk model Google Pixel 3 XL yang memperoleh pembaruan ini juga dapat mendeteksi saat aksesoris audio dicolokkan dalam port USB-C.

Selanjutnya pembaruan perangkat lunak ini sendiri sudah mulai digulirkan oleh Google pada semua model Pixel series. Namun untuk melakukan update secara manual pengguna dapat mengakses menu “Settings > System > Advanced > System Update”.

Baca Juga Google Pixel 3 XL Nongkrong di Geekbench dengan OS Android Q!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.