Harga Panasonic Toughbook N1 (2018) dan Spesifikasi, Ponsel Anti Air Tahan Banting

0
2253
Harga Panasonic Toughbook N1 (2018)
Copyright©RealWire

Harga Panasonic Toughbook N1 (2018) Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Panasonic Toughbook N1 (2018) Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone Panasonic telah resmi meluncurkan ponsel outdoor terbaru yang tahan air dan ztahan banting. Perangkat tersebut adalah Panasonic Toughbook N1 (2018) yang dibekali dengan sejumlah sertifikasi keren dimana membuat bodinya tahan bahkan saat jatuh di ketinggian 7 kaki. Selain itu spesifikasi lain yang dibawakan ponsel ini juga cukup mumpuni termasuk performa garang dengan RAM dan storage besar. Banderolan harga Toughbook N1 (2018) sendiri dilepas tinggi dengan sejumlah fitur premium yang dibawakan.

Smartphone outdoor ini resmi diperkenalkan pada Juli 2018 dan baru dirilis ke pasaran pada September 2018. Spesifikasi yang dibawakan memang terbilang mumpuni meskipun hadir dengan layar compact dan lekukan bodi yang terlihat kaku namun tangguh. Selain itu smartphone ini juga tahan air bahkan dapat tetap digunakan dibawah guyuran air hujan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Panasonic Toughbook N1 (2018) selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Panasonic P85 Nxt dan Spesifikasi, Baterai 4000mAh Bisa Untuk Powerbank

Review Panasonic Toughbook N1 (2018)

Ponsel cerdas besutan Panasonic ini hadir dengan fitur Dual SIM bertipe Nano yang dapat disiagakan bersama-sama dalam dua nomor berbeda. Bukan hanya itu saja, smartphone outdoor ini menawarkan dukungan jaringan lengkap seperti 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE dengan koneksi internet kencang mulai speed GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat. Sejumlah konektivitas juga dibawakan pada ponsel outdoor ini seperti dukungan WiFi, Hotspot, GPS Navigasi dan juga Browser. Sedangkan untuk media transfer data mendukung Bluetooth 5.0 dan port microUSB serta dukungan NFC.

Ponsel outdoor Panasonic Toughbook N1 (2018) ini sendiri hadir dengan bodi tangguh dan garang. Bodinya dikemas dengan material kuat berkualitas dengan lekukan empat sudut yang terlohat kaku. Dimensi ponsel ini mencapai 154.9 x 73.7 mm dengan bodi yang cukup menebal mencapai 15.2 mm. Bobotnya sendiri mencapai 278 gram dengan desain Rugged yang siap digunakan beraktivitas outdoor diluar ruangan. Smartphone ini juga mendukung opsionalk pasif dan aktif stylus pen untuk mendukung navigasinya.

Sementara itu untuk spesifikasi Panasonic Toughbook N1 (2018) ini sendiri  juga didukung sejumlah sertifikasi. Ponsel ini mendukung sertifikasi MIL-STD 810 yang membuat bodi ponsel ini tahan terhadap segala macam kondisi dan cuaca. Bukan hanya itu saja ponsel ini juga tahan banting hingga ketinggian 7 kaki. Sejumlah sertifikasi juga dibekalkan termasuikl sertifikasi IP66/IP68 membuat bodinya tahan terhadap semua cuaca termasuk tahan air dan tahan terhadap guyuran air hujan. Inilah yang menjadi daya tarik utama smartphone outdoor Panasonic ini.

Panasonic Toughbook N1 (2018)
Copyright©Rugged PC Review

Berlanjut pada dapur pacu dan performa yang dibawakan dimana Panasonic Toughbook N1 (2018) ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang membawakan processor Octa-core yang terbilang tangguh dan handal. Kinerja dari processor 8 inti tersebut juga diperkuat dengan RAM 3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi yang cukup lancar tanpa lag. Sedangkan untuk kualitas grafisnya sendiri disokong GPU Adreno 512 yang mampu menyajikan visual halus saat digunakan bermain game dan streaming video.

Sistem pengoperasian yang dijalankan pada Panasonic Toughbook N1 (2018) ini sendiri menjalankan Android Oreo 8.1 terbaru dengan dipermanis antarmuka keren. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada ponsel outdoor ini seperti dukungan 1D/2D Barcode Reader dan Optional Magnetic Stripe Reader serta 3-Microphone Noise Cancellation. Selain itu ponsel ini juga mendukung fitur Glove Mode sehingga layar sentuhnya tetap dapat digunakan saat pengguna memakai sarung tangan sekalipun. Kekurangan ponsel ini sendiri belum didukung sensor pemindai sidik jari pada bodinya maupun dukungan Face Unlock.

Baca Juga Harga Panasonic Eluga Y Pro dan Spesifikasi, Phablet Oreo RAM 4GB Handal

Bentang layar yang dibawakan pada perangkat Panasonic Toughbook N1 (2018) ini sendiri mengusung layar compact seluas 4.7 inci. Layarnya dikemas dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16 juta warna dengan kecerahan 2500 nits serta mendukung Rain Sensing Touch saat hujan. Layarnya dibekali resolusi HD atau 720 x 1280 pixels membawakan kerapatan warna 312 ppi per inchinya yang terbilang bening dan jernih. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch responsif serta dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glasss, Anti Reflective & Anti-Glare Coating.

Berlanjut pada kapasitas penyimpanan yang dibawakan dalam Panasonic Toughbook N1 (2018) dengan label harga kelas atas ini. Di dalam bodinya tertanam kapasitas internal 32 GB yang mampu menampung berbagai macam file favorit dengan leluasa. Bukan hanya itu saja, kapasitas penyimpanannya juga masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB sebagai memori eksternalnya.

Harga Panasonic Toughbook N1 (2018)
Copyright©RealWire

Berlanjut pada bekalan kamera yang dibawakan dimana ponsel ini belum mendukung dual kamera. Di bodi belakangnya tertanam kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan jepretan gambar yang lebih jernih, tajam dan cerah. Beberapa fitur juga dibekalkan pada ponsel outdoor ini seperti dukungan HDR, Gesture Shot, face Beauty dan masih banyak lagi. Selain itu kamera belakangnya ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas FullHD atau [email protected] cemerlang dan bening.

Untuk mendukung kebutuhan selfie, ponsel cerdas ini menawarkan kamera depan dengan resolusi 5 MP di bagian depan bodinya. Kamera depan tersebut siap menghasilkan bidikan gambar bening dan tajam meskipun belum mendukung LED Flash. Selain itu kamera depannya juga dapat digunakan untuk mendukung video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Baca Juga Harga Panasonic Eluga Ray 600 dan Spesifikasi, Phablet RAM 3GB Baterai Bertenaga

Semua operasional dan kinerja pada ponsel cerdas ini ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3200 mAh yang cukup bertenaga. Baterainya juga didukung Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Cek update harga Panasonic Toughbook N1 (2018) terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Panasonic Toughbook N1 (2018)

Harga Panasonic Toughbook N1 (2018) Baru : Rp –

Harga Panasonic Toughbook N1 (2018) Bekas : Rp –

Smartphone android tahan banting ini memang telah dirilis namun pada beberapa negara saja. Harga Panasonic Toughbook N1 (2018) terbaru belum diketahui namun dengan spek mumpuni tentunya tidak dilepas dengan harga murah. Smartphone ini hadir dalam varian warna hitam dimana belum ada informasi  terkait ketersediaannya di pasar Indonesia. Nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Panasonic Toughbook N1 (2018)

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2600 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano SIM)
Dimension 154.9 x 73.7 x 15.2 mm
Weight 278 g
Form Factor Full Touch Bar (Rugged Design)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
(Glove Mode, Rain Sensing Touch, 2500 Nits Brightness)
Display size 4.7 inches
Resolution HD,  720 x 1280 Pixels (~312 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
Protection Scratch Resistant Glasss, Anti Reflective & Anti-Glare Coating
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
Mini Headphone Jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm Snapdragon 660
CPU Octa-core Processor
GPU Adreno 512
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 5.0 with LE
USB microUSB 2.0
NFC Yes
GPS Yes, with GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels
– LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital Zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Compass, Proximity, Gyro
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– MIL-STD 810G Certified
– 1D/2D Barcode Reader
– Optional Magnetic Stripe Reader
– IP66/IP68 Sealed All Weather Design
– 7 Feet Drop Resistant
– Optional Passive or Active Stylus Pen
– 3-Microphone Noise Cancellation
BATTERY Li-Ion 3200 mAh (Optional 6400 mAH Model)
– Quick Charge
Stand-by Up to 700 h (Unofficial)
Talk time Up to 24 h (Unofficial)
Music play Up to 40 h

Itulah ulasan mengenai harga Panasonic Toughbook N1 (2018) terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi ponsel Panasonic terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.