Berantas Konten Dewasa, Ada Harapan Baru Untuk Tumblr Masuk Indonesia Lagi?

0
510
Tumblr Back
Copyright©Tek

Tumblr Masuk Indonesia Lagi?

Oketekno.com – Dianggap cukup banyak permasalahan, nasib layanan Tumblr kini semakin terpuruk. Tidak hanya di Indonesia saja, di beberapa Negara layanan ini juga mengalami pemblokiran dengan masalah serupa yakni memiliki konten dewasa di platform miliknya.

Oleh karena itulah Tumblr bersiap untuk mengambil tindakan yakni pemberantasan konten dewasa yang bertebaran di layanan miliknya tersebut. Berdasarkan informasi yang beredar, layanan ini bakal bersih dari konten berbau p*ornography mulai tanggal 17 Desember 2018 mendatang. Lalu, apakah pihak Kominfo siap buka kembali layanan jejaring sosial ini?

Simak Nih: Deretan Game Dewasa di Android, Khusus 18 Tahun Keatas

Perlu diketahui bahwa pada awal tahun 2018 silam pemerintah Indonesia telah melakukan pemblokiran terhadap Tumblr dikarenakan banyak memuat konten dewasa. Awalnya memang sudah diberikan surat peringatan untuk menghapus konten yang berbau seperti ini dalam waktu 2 x 24 jam. Akan tetapi pesan ini diabaikan sehingga berdampak pada pemblokiran.

Tumblr Dewasa Kembali
Copyright©Dreamers

Dan kini pihak pengembang Tumblr benar-benar akan menghapus konten dewasa setelah App Store memblokir aplikasinya. Dengan begitu apakah akan ada harapan jejaring sosial satu ini kembali ke Tanah Air setelah layanannya bersih dari konten negatif?

Ketahui Yuk: Begini Cara Menonton Konten Dewasa di YouTube Tanpa Aplikasi Lain

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Detik, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kominfo bernama Semuel Abrijani Pangerapan telah mengatakan kalau dirinya masih menunggu langkah Tumblr terlebih dahulu untuk memperbaiki regulasi konten mereka dan mengendalikan konten p*rnografi yang ada.

“Kita tunggu langkah Tumblr untuk memperbaiki regulasi konten dan langkah-langkah tegas pengendalian konten-konten porno di platform mereka. Sebelum itu dibuktikan, kami tetap memblokir Tumblr,” seperti itulah yang diungkapnya.

Untuk berbagai macam konten p*rno yang akan diblokir ini nantinya yakni seperti konten mengenai seksualitas dan foto bugil, akan tetapi masih ada beberapa pengecualian. Tentu ini merupakan kabar yang bagus, apalagi kalau bisa kembali ke Indonesia maka jumlah pengguna Tumblr juga ada kesempatan untuk berkembang pesat.

baca juga: Miliki Konten Dewasa, Aplikasi Ini Langsung Dibuang dari App Store?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.