Samsung Bakal Pakai Baterai Lentur di Smartphone Lipat Pertamanya?

0
483
Copyright©phonearena

Baterai Smartphone Layar Lipat Samsung

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini jagat maya tengah dihebohkan dengan bocoran informasi Smartphone layar lipat dari berbagai vendor, dan yang paling santer dibicarakan adalah produk milik Samsung sebab Smartphone inilah yang sudah paling dekat dengan bentuk final-nya.

Bahkan kemarin lalu perusahaan asal Korea Selatan tersebut sudah memamerkan prototype Smartphone layar lipat perdananya itu. Akan tetapi ada komponen penyusun yang menarik dari perangkat tersebut, yakni mengenai komponen baterai yang ditanamkan.

Simak Nih: Layar Samsung Galaxy S10 Plus Semakin Kentara Lewat Bocoran Ini!

Jika biasanya bentuk komponen baterai hampir setara dengan ukuran Smartphone dan tertanam di bagian belakangnya, bagaimana dengan Smartphone layar lipat Samsung ini? Dikarenakan bentuknya yang tidak biasa ini, maka ada spekulasi kalau baterai yang ditanamkan juga memiliki bentuk yang tidak biasa juga.

Baterai Lentur Samsung
Baterai Lentur Samsung Copyright©phonearena

Memang sih sampai sekarang Samsung masih belum memberikan bocoran resmi lebih lanjut soal Smartphone layar lipatnya itu. Namun berbagai macam bocoran yang muncul di Jagat Maya terus bermunculan membahas soal komponen penyusunnya, salah satunya yakni mengenai komponen baterai yang ditanamkan. Dan informasi mengenai bentuk yang unik dari baterai ini diperkuat dengan adanya paten yang diberikan kepada Samsung.

Ketahui Yuk: Samsung Pastikan Tanggal Rilis Galaxy A8s, Lebih Cepat Ketimbang Nova 4

Sebagaimana gambar yang terdapat dalam paten ini telah mengindikasikan kalau baterai mengalami perubahan bentuk yang terdiri dari kantong berisi penghalang logam dan elektroda yang diperlukan untuk mengalirkan listrik. Desainnya sendiri juga sedikit bergelombang dan jelas-jelas kalau baterai tersebut sudah dipersiapkan untuk melakukan peregangan tanpa terpisah meski ditekuk atau dibengkokkan sekalipun.

Perlu diketahui bahwa para pameran InterBattery yang diselenggarakan di Korea beberapa tahun lalu, Samsung juga sempat menunjukkan kepada publik mengenai konsep baterai fleksibel yang bisa digulung, ditekuk, hingga digerakkan sekalipun. Dan bentuknya sendiri cenderung mirip dengan sedotan karet jika dibandingkan dengan lempengan datar sebagaimana bentuk baterai di Smartphone pada umumnya.

Kalau memang baterai ini ditanamkan pada Smartphone layar lipat pertamanya, maka Samsung benar-benar akan membawa perubahan cukup besar di dunia Smartphone. Dan berbagai brand lain juga harus bersiap menirunya untuk menjadi lebih modern.

baca juga: Bukan Android Pie, WiFi Aliance Ungkap Samsung Galaxy A8s Dimotori Android Oreo!

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.