Nokia 8.1 Resmi Dirilis Dipacu Snapdragon 710, Intip Yuk Harganya?

0
635
Copyright©GSMArena

Resmi Meluncur, Harga Nokia 8.1 Dibanderol Mencapai Rp 6 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu belakangan ini memang santer diberitakan produk terbaru Nokia yang segera meluncur dengan nama Nokia 8.1. Kini vendor HMD Global akhirnya resmi meluncurkannya sebagai smartphone terbaru untuk menutup tahun 2018 ini. Perangkat android ini digadang-gadang menjadi generasi penerus dari Nokia 7 Plus meskipun bukan perangkat yang benar-benar baru. Pasalnya Nokia Android 8.1 ini merupakan versi global Nokia X7 yang meluncur di luar paasar China.

Peluncuran smartphone Nokia 8.1 ini pada awal Desember 2018 dimana melenggang di beberapa negara kawasan Timur Tengah. Hadir dengan mengusung layar yang cukup lapang seluas 6.18 inci dikemas dalam panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dan dukungan Pure Display memberikan kualitas gambar yang cukup jernih dan tajam.

Baca Juga Update Android Pie Untuk Nokia 8 Ditunda, Begini Tanggapan Bos HMD!

Sama seperti sejumlah ponsel cerdas Nokia lainnya yang dirilis belum lama ini, perangkat Nokia 8.1 ini hadir dalam desain layar poni sebagai tempat untuk kamera depannya. Layar poni phablet ini telah mengusung resolusi FullHD+ dengan aspek rasio kekinian sehingga menghasilkan kualitas gambar cemerlang.

Di sektor kamera, spesifikasi Nokia 8.1 ini menawarkan dual kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 13 MP. Untuk modul kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan ukuran piksel mencapai 1.4 um dilengkapi lensa ZEISS serta dukungan fitur OIS Sensor. Sementara kamera keduanya beresolusi 13 MP yang berfungsi untuk menghasilkan gambar bokeh lebih optimal dan realistis. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan selfie, phablet ini menawarkan kamera depan berkekuatan 20 MP dengan hasil swa-foto mumpuni.

Nokia 8.1 View
Copyright ©PhoneArena

Di sektor performa, smartphone Nokia 8.1 ini dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dimana diperkuat RAM 4 GB yang mampu menghasilkan performa handal dan responsif. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan besar dengan storage 64 GB yang bahkan masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih lapang.

Perlu diketahui bahwa perangkat android Nokia 8.1 ini hadir sebagai ponsel Android One yang dibekali sistem operasi bawaan Android Oreo 8.1 dimana nantinya juga mendukung pembaruan Android 9 Pie. Bahkan pihak HMD Global telah menjamin bahwa ponsel cerdas ini akan mendapatkan update OS selama dua tahun serta pembaruan keamanan selama tiga tahun kedepan.

Baca Juga Anjlok! Berikut Harga Nokia 8 di Indonesia Sekarang

Tak hanya itu saja, vendor asal Finlandia ini juga menghadirkan smartphone ini dengan desain yang lebih kuat dan solid dikemas dalam material alumunium anodized dalam finishing two-one. Semua operasionalnya ditenagai oleh baterai berdaya 3500 mAh didukung Quick Charge 18W. Smartphone Nokia 8.1 ini hadir dalam varian warna Blue/Silver, Steel/Copper dan Iron/Steel yang cukup stylish.

Smartphone terbaru Nokia ini baru akan dipasarkan pada pertengahan Desember 2018. Harga Nokia 8.1 dibanderol EUR 400 atau setara Rp 6 jutaan per unitnya. Untuk pemesanan awal atau pre-order dibuka mulai 15 Desember 2018 mulai dari UAE dan selanjutnya perangkat akan dipasarkan di sejumlah negara di wilayah Timur Tengah pada 20 Desember 2018.

Baca Juga Gambar Casing Belakang Nokia 9 Bocor, Serius Usung 5 Kamera Sekaligus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.