Smartphone Xiaomi dengan Kamera 48 MP Besutan Sony Dipamerkan, Xiaomi Mi 9?

0
989
Xiaomi 48 MP
Copyright©Weibo

Render Smartphone Xiaomi Berkamera 48 MP Bocor, Rilis Januari 2019!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Xiaomi. Vendor ini dikabarkan tengah menggarap smartphone android terbaru dengan kemampuan kamera ciamik. Bahkan beredar bocoran gambar panel belakang smartphone Xiaomi dengan kamera 48 MP yang beredar di laman Weibo. Sayangnya belum diketahui ponsel apa yang dimaksudtkan tersebut namun gambar tersebut memperjelas bahwa kemampuan kamera belakangnya mengusung resolusi 48 Megapiksel.

Lepas dari hal itu, memang saat ini Smartphone Xiaomi terbilang unggul untuk spesifikasi mumpuni yang dibawakan namun dengan harga lebih kompetitif dari para pesaingnya. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi konsumen yang mengidamkan smartphone mumpuni dengan harga lebih terjangkau. Namun spesifikasi unggul tersebut tidak pada usungan kameranya sehingga tak mengherankan jika vendor asal Negeri Tirai Bambu ini menyiapkan smartphone dengan kamera 48 MP.

Baca Juga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi S2 Turun Harga Untuk Meriahkan Harbolnas!

Kabar mengenai Smartphone Xiaomi dengan kamera beresolusi besar ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya sebelumnya memang telah beredar laporan yang mengungkapkan bahwa Xiaomi tengah menyiapkan smartphone android yang siap menjadi flagship terbaru besutannya. Akankah ini merupakan perangkat Xiaomi Mi 9?

Xiaomi 48 MP
Copyright©Weibo

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa smartphone android ini akan hadir dengan dukungan triple kamera belakang atau tiga kamera utama. Salah satu kamera tersebut dikemas dengan lensa Sony IMX 586 dengan resolusi mencapai 48 Megapiksel. Desas desus yang beredar menyebutkan bahwa Smartphone Xiaomi kamera 48MP ini akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 9.

Perangkat android ini nantinya siap menjadi generasi penerus Xiaomi Mi 8 dimana dirumorkan akan dipersenjatai chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu. Selain itu Smartphone Xiaomi ini juga akan hadir dalam beberapa varian RAM berbeda yakni 6 GB, 8 GB dan 10 GB dengan label harga yang bervariasi yang dapat dipilih para konsumen.

Baca Juga Xiaomi Mi 8 SE dengan OS Android Q Terlihat di GeekBench!

Selain membawakan kamera berkekuatan 48 MP, bocoran Smartphone Xiaomi terbaru ini kabarnya juga akan hadir dengan sensor pemindai sidik jari di layarnya. Untuk mendukung operasionalnya, ditenagai baterai dengan kapasitas 3700 mAh yang telah dibekali fitur Quick Charge 5.0 untuk mempercepat proses pengisian baterainya.

Petinggi Xiaomi sendiri mengungkapkan bahwa Smartphone Xiaomi ini akan meluncur pada Januari 2019 nanti sebagai perangkat anyar di tahun baru. Kita berharap saja akan lebih banyak bocoran yang muncul pada beberapa pekan mendatang untuk mengungkap lebih banyak lagi rincian flagship anyar ini termasuk nama yang akan dibawakan dan banderolan harganya. Lantas benarkah ponsel ini akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 9? Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Sistem Slider Xiaomi Mi Mix 3 Diklaim Kuat Sampai 600Ribu Kali Buka-Tutup!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.