Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Kurangi Kualitasnya

0
323
Kirim Gambar di WhatsApp
Copyright©TribunNews

Cara Kirim Gambar Resolusi Tinggi di W.A 

Oketekno.com – Layanan WhatsApp hingga saat ini terbukti masih dibutuhkan oleh sebagian besar kalangan, khususnya para pengguna Smartphone untuk menjalin komunikasi dengan teman-temannya. memang sih banyak kemudahan yang ditawarkan oleh pengembang di layanan pesan instant andalan besutannya ini.

Tidak hanya bisa saling kirim pesan teks saja, melainkan juga bisa kirim pesan suara, maupun saling berbagi file. Akan tetapi kalian sadar nggak sih guys kalau ternyata ketika kita mengirimkan gambar di WhatsApp secara langsung sebagaimana cara normal, itu kualitasnya menurun atau sudah tidak asli lagi loh guys.

Simak Nih: 4 Trik yang Bisa Maksimalkan Percakapan Kalian di W.A

Bisa saja menjadi sedikit lebih buram, warna kurang jelas, efek pencahayaan kurang dan beberapa kekurangan foto lainnya. Namun kalian jangan khawatir guys sebab ada kok masihan cara kirim gambar agar tidak mengurangi kualitasnya. Mau tau? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Trik Gambar di WhatsApp
Copyright©Oomph

Cara Kirim Gambar Beresolusi Tinggi di WhatsApp

Bukan dari galeri, kita harus memasukkan gambar layaknya mengunggah file dokumen dan semacamnya untuk mengirimkan gambar dengan resolusi tinggi ini. Caranya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Kirim Pesan Suara Unik dan Aneh di WhatsApp

  • Pertama masuk ke percakapan teman atau grup terlebih dahulu
  • Setelah itu klik ikon attachment atau tambahkan file yang berada tepat disebelah kiri ikon kamera di kolom ketik pesan
  • Dari sini ketika kita biasanya memilih gallery, maka ganti dengan klik Dokumen dan ketuk Lihat dokumen lain… untuk mendapatkan opsi yang lebih banyak
  • Disini kalian bisa memilih file gambar yang ingin dikirimkan, tap ikon 3 baris yang berada di pojok kiri atas untuk mendapatkan pilihan menu lebih banyak
  • Pilih salah satu atau beberapa foto sekaligus, kemudian klik buka untuk mulai mengirimkannya
  • Selesai deh

Untuk pengiriman dengan metode seperti ini penerima tidak akan bisa melihat preview-nya di menu percakapannya langsung ya guys, melainkan harus di klik terlebih dahulu untuk melihatnya.

Seperti itulah cara mengirim gambar beresolusi tinggi di WhatsApp tanpa kurangi resolusinya sedikit pun. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Membuat Stiker dengan Foto Sendiri Plus Tulisan di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.