Facebook Hadirkan Banyak Fitur Baru Untuk Messenger Lite

0
308
Messenger Lite
Messenger Lite Copyright©Selular

Pembaruan Facebook Messenger Lite 

Oketekno.com – Pengguna Facebook berasal dari banyak kalangan, dengan begitu layanan yang harus diberikan oleh raksasa sosial media asal Amerika Serikat tersebut juga harus mampu memenuhi seluruh kebutuhan penggunanya untuk lebih mudah mengakses layanannya. Nah, untuk menyasak pengguna kelas menengah kebawah yang memiliki ponsel serba pas-pasan, Facebook miliki aplikasi versi Lite untuk layanan utamanya atau aplikasi pesan instant miliknya, Messenger.

Walaupun memiliki fungsi sama, akan tetapi cukup banyak yang dihilangkan dari aplikasi Messenger Lite sehingga sebagian besar penggunanya masih belum merasa puas akan hal tersebut. Akan tetapi seiring berkembangnya waktu, tentu aplikasi ini akan terus mendapatkan perbaikan dan pengembangan. Contohnya saja seperti kemarin, beberapa game Instant yang ada di versi reguler bisa dimainkan di Messenger Lite.

Simak Nih: Cara Mengganti Emoji “Instant Like” dengan Emoji Khusus di Messenger

Dan kini ada informasi baru yang menyebutkan kalau Facebook Messenger Lite sekarang sudah bisa menikmati fitur GIF animasi, sama persis seperti yang ada di aplikasi versi regulernya. Selain itu, ada pula fitur mengubah cara menjalin percakapan dengan teman dan grup dan juga saling berbagi file satu sama lain.

Facebook Messenger Lite
Copyright©engadget

Akan tetapi untuk menemukan GIF yang sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna, pihak Facebook menyarankan kepada penggunanya untuk menggunakan keyboard GIF yang sudah menyediakannya seperti Google Gboard salah satunya. Hal ini untuk mencegah agar tetap kapasitas file aplikasi yang dimilikinya tetap kecil.

Selain itu, pengguna Messenger Lite sekarang ini juga sudah bisa digunakan untuk saling kirim file dengan cara klik tombol “+” dan pilih file yang hendak dikirimkan, kemudian klik ikon kirim. Tidak hanya itu saja, pengguna juga bisa mengubah warna gelembung teks dalam percakapan maupun mengubah nama dari obrolan tersebut.

Meski sudah mendapatkan pembaruan cukup besar dan tambahan beberapa fitur baru, akan tetapi ukuran aplikasi Facebook Messenger Lite ini masih dibawah 10 MB sehingga pengguna tak perlu khawatir akan kehabiran memori.

baca juga: Trik Rahasia Kirim Like dan Emoji Super Besar di Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.