4 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go

0
758
YouTube GO Save
YouTube GO Save Copyright©YouTube

Trik Hemat Kuota di YouTube Go 

Oketekno.com – Streaming video memang menjadi salah satu aktivitas yang begitu menyenangkan untuk menemani waktu luang, dan juga memberikan informasi lebih jelas. Nah, salah satu layanan streaming yang paling diminati adalah YouTube.

Akan tetapi, ketika kita menggunakan layanan streaming tersebut maka kuota internet akan lebih cepat terkuras. Namun, Google sudah memberikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan para penggunanya, yaitu menghadirkan aplikasi versi lite yang lebih hemat kuota yaitu YouTube Go.

Simak Nih: 8 Trik Mudah Mencari Video di YouTube Biar Sesuai Keinginan

Meski begitu, beberapa kalangan masih belum mampu untuk menggunakan aplikasi YouTube Go secara maksimal sehingga ada yang mengeluh kalau kuota internet miliknya masih cukup boros. Bagi kalian yang masih memiliki permasalahan seperti ini, kalian bisa coba cara-cara berikut.

YouTube Go Resolution
Copyright©dignited

Trik Hemat Kuota di YouTube Go

  1. Preview

Beda dengan aplikasi utamanya, kalian bisa melihat sekilas dari video yang akan kalian putar dalam bentuk GIF. Fitur ini sudah ada di YouTube Desktop, akan tetapi masih belum tersedia di aplikasi reguler. Jadi pengguna juga tidak akan ketipu dengan isi videonya. Kan sayang, kalau sudah diputar ternyata isinya tidak sesuai.

Ketahui Yuk: Cara Mengubah 3 Informasi Terpenting di Channel YouTube

  1. Pilih Kualitas Streaming

Sama seperti pilihan video streaming di aplikasi reguler atau versi Desktop, namun di aplikasi YouTube Go memiliki pilihan kualitas yang lebih beragam. Semakin rendah kualitas video yang kalian pilih, maka pemakaian kuota internet yang dikonsumsi juga lebih rendah. Namun, kalian juga tetap harus pertimbangkan kenyamanan streaming kalian.

  1. Unduh Video

Melalui aplikasi YouTube Go ini kalian bisa mengunduhnya dengan mudah. Ketika terhubung dengan jaringan Wi-Fi sebaiknya kalian unduh video secukupnya. Kemudian kalian bisa melihatnya lagi di lain waktu secara offline sehingga ini menjadi salah satu cara menghemat kuota di aplikasi YouTube Go paling efektif.

  1. Minta dari Teman

Kalian tidak perlu data sama sekali jika menerapkan cara satu ini, akan tetapi syaratnya si pengirim juga harus mengunduh video yang akan dikirimkan terlebih dahulu. Dan fitur ini juga merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh YouTube Go.

Seperti itulah guys cara menghemat data lebih baik di aplikasi YouTube Go yang bisa kalian coba terapkan. Selamat mengikuti.

baca juga: Cara Download Video YouTube di iPhone, Langsung ke Memori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.