Xiaomi Mi 8 Explorer Terima Update Android 9 Pie, Ini Fitur Terbarunya!      

0
807
Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Back
Copyright ©Gizmochina

Pembaruan MIUI 10 Android Pie di Xiaomi Mi 8 Explorer Bawa Fitur Premium!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi belum lama ini telah menggulirkan pembaruan Android Pie terbaru untuk beberapa ponsel besutannya termasuk model Xiaomi Mi 8 Explorer. Hasilnya ponsel cerdas ini bukan hanya menjalankan sistem pengoperasian terbaru namun juga membawakan fitur terbaru sebagai tambahannya. Lantas fitur anyar apa yang akan diperoleh pengguna setelah mendapatkan pembaruan perangkat lunak pada Mi 8 Explorer ini?

Memang para pengguna Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini dapat bersenang hati berkat pembaruan yang diberikan oleh Xiaomi ini. Ponsel dengan bodi belakang transparan ini memang telah mendapatkan pembaruan antarmuka MIUI 10 dimana kini berjalan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie.

Baca Juga Smartphone Xiaomi dengan Kamera 48 MP Besutan Sony Dipamerkan, Xiaomi Mi 9?

Pembaruan Xiaomi Mi 8 Explorer ini membawakan kapasitas 2.1 GB dengan nomor MIUI V10.1.2.0PEHCNFI. Update ini membawakan sejumlah peningkatan salahs atunya yang terlihat nyata adalah pada peningkatan di sektor kamera. Dukungan dual kamera belakang yang dibawakan membawakan perubahan yani untuk perekaman video dan kemampuan memotret di malam hari.

Copyright ©fossbytes

Perubahan besar Xiaomi Mi 8 Explorer yang dapat dinikmati secara langsung oleh pengguna yang telah membawa update ROM baru ini adalah hadirnya fitur mode video 960fps untuk menghasilkan kemampuan perekaman video optimal. Sebelum mendapatkan update software, Mi 8 Explorer hanya dapat digunakan merekam video 240fps.

Peningkatan yang dibawakan dalam update Xiaomi Mi 8 Explorer setelah mendapatkan pembaruan MIUI 10 adalah membawakan fitur Super Night Scene. Kini para pengguna dapat leluaasa memotret di malam hari atau dalam kondisi low light dengan ponsel ini namun hasil bidikannya dapat lebih terang dan jernih serta lebih berkualitas.

Baca Juga Xiaomi Mi 8 SE dengan OS Android Q Terlihat di GeekBench!

Perlu diketahui bahwa sebelumnya fitur Super Night Scene sendiri sebelumnya telah lebih dulu dihadirkan Xiaomi pada model Mi 8 dan Mi Mix 2S dalam pembaruai MIUI 10.8.11.8 yang digulirkan pada awal November 2018 lalu. Selanjutnya kedua smartphone tersebut juga kembali memperoleh pembaruan dengan membawa fitur mode video 960fps. Kini kedua fitur premium tersebut dihadirkan dalam Xiaomi Mi 8 Explorer.

Seperti yang kita ketahui bersama, fitur Super Night Scene dan Mode Video 960fps ini pertama kali debut paada flagship terbaru Xiaomi Mi MIX 3 yang belum lama ini dirilis. Sambutan positif dari banyak pecinta gadget ini akhirnya membuat sang vendor secara bertahap menghadirkan kedua fitur itu pada model ponsel lainnya termasuk Xiaomi Mi 8 Explorer ini. Lantas smartphone Xiaomi apa lagi yang akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak terbaru ini? Nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Xiaomi Redmi 6 dan Redmi S2 Turun Harga Untuk Meriahkan Harbolnas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.