PUBG Sukses Kalahkan Fortnite dengan Penuh Perjuangan

0
950
PUBG Vs Fortnite
PUBG Vs Fortnite Copyright©denofgeek

PUBG Lebih Sukses Ketimbang Fortnite 

Oketekno.com – Dunia Game sekarang ini tengah menjadi perbincangan hangat oleh semua kalangan, hal itu tidak lain dikarenakan tingkat popularitas dan daya minat pengguna yang semakin bertambah dari hari ke hari. Nah, kalau kita membahas soal Game Battle Royale tentu 3 nama permainan teratas adalah PUBG, Free Fire dan juga Fortnite.

Akan tetapi yang terlihat sangat menarik adalah persaingan antara PUBG dengan Fortnite. Secara financial, keduanya memiliki selisih yang tidak begitu jauh sehingga persaingan bisa begitu ketat dan sengit. Ketika pertama kali di rilis di platform iOS, revenue alias tingkatan pendapatan yang diraih oleh pihak pengembang yakni mencapai 166%, dari awalnya US$ 4.5 juta menjadi US$ 12 juta untuk versi mobile.

Simak Nih: Bersiap! Kostum Khas Daerah Indonesia Ini Segera Hadir di PUBG Mobile Gratis

Tentu saja, jika dibandingkan dengan Fortnite, PUBG Mobile telah berhasil mendapatkan keuntungan 43% lebih banyak di perangkat iOS selama di rentang waktu yang sama. Sebagiamana data dari Sensor Tower’s Store Intelligence, jumlah pengeluaran pemain untuk game PlayerUnknown’s Battle Ground di Google Play maupun App Store diperkirakan naik 2.7x pada pekan lalu.

PUBG
Copyright©PUBG

Ini merupakan kali pertama semenjak PUBG Mobile mulai memonetisasi kontennya sejak bulan April 2018 silam. Tidak bisa didapatkan secara instant, tentu untuk lonjakan pendapatan yang telah diterimanya ini atas kerja kerasnya seluruh Team untuk membuat permainan tersebut semakin populer dan diegemari oleh banyak pemain.

Ya, salah satu strategi yang diterapkannya yakni menghadirkan beragam karakter terbaru yang berasal dari DC Comics Suicide Squad seperti Joker dan Harley Quinn misalnya. Tidak hanya itu saja, sejak bulan Juli 2018 kemarin pihak pengembang juga mengungkap kalau game berjenis Battle Royale ini sudah mendapatkan jumlah pemain yang cukup memuaskan.

Sekarang ini diketahui ada 400 juta pemain yang ada di seluruh penjuru Dunia dari berbagai jenis platform. Begitulah keterangan yang didapatkan dari Game Reactor. Selain di Mobile, PUBG juga dihadirkan di Xbox One, PS4 dan PC.

baca juga: Cara Mendapatkan Avatar Grenadier di PUBG Mobile dengan Mudah, Cukup 1x Main!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.