Microsoft Bakal Ganti Edge dengan Ini, Lebih Ringan dan Cepat Ketimbang Chrome?

0
760
Windows 10 Chrome
Windows 10 Chrome Copyright©Daily Express

Microsoft Siap Jiplak Aplikasi Chrome 

Oketekno.com – Windows sampai sekarang ini masih mendominasi di kalangan para pengguna Komputer di Dunia, banyak dari mereka yang terbukti masih merasa nyaman dengan sistem operasi satu ini. Akan tetapi yang masih menjadi kebiasaan pengguna dan menjadi kepercayaan serta kenyamanan adalah penggunaan aplikasi browser Google Chrome.

Padahal di setiap sistem operasi Windows sudah dilengkapi dengan aplikasi peramban tersendiri, namun hal itu kurang diminati. Microsoft sebenarnya sudah melakukan pembaruan aplikasi browser di W.10 kemarin yakni menggunakan browser Edge yang diklaim lebih baik jika dibandingkan dengan Explorer. Meski begitu jumlah peminatnya masih sama.

Simak Nih: Ikon Windows 10 Juga Bakal Diubah, Seperti Apa Jadinya?

Dan sepertinya untuk generasi selanjutnya, Microsoft sudah menyerah dan tidak lagi mau menggunakan EdgeHTML yang selama ini diterapkan di browser miliknya itu. Hal ini dikarenakan sistem tersebut tidak bisa diterima dengan baik oleh pengguna maupun pengembang, alasannya yakni tidak stabil.

Microsoft Edge
Microsoft Edge Copyright©Jurnal Web

Nah, belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau Microsoft tengah mengembangkan web browser baru untuk menggantikan Edge yang sudah beroperasi sejak tahun 2015 silam itu dimana untuk fungsi dan tampilannya bakal mirip dengan Chrome.

Ketahui Yuk: Google, Microsoft dan Perusahaan Raksasa Teknologi Lain Bekerjasama Untuk Membuat Ini

Dikabarkan kalau pengganti Edge Web Browser ini menggunakan nama kode Anaheim, kabarnya untuk aplikasi browser ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat juga. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Engadget, web browser baru dari Microsoft ini dibangun dengan Chromium yang merupakan basis peramban dari Google Chrome.

Sudah banyak hal yang dilakukan oleh Microsoft untuk meyakinkan para pengguna untuk menggunakan browser Edge. Akan tetapi apa daya, Google Chrome masih jauh populer jika dibandingkan dengan aplikasi browser besutannya itu. Sempat ada juga iklan yang berisi kalau Edge lebih ramah terhadap kapasitas baterai jika dibandingkan dengan Chrome, Opera atau Firefox, akan tetapi pengguna juga masih tetap memilih Chrome.

Memang susah sebab Google Chrome sudah begitu melekat di hati para penggunanya, selain itu aplikasi ini terintegrasi dengan berbagai layanan Google sehingga ada kemudahan tersendiri bagi para pengguna untuk melakukan sinkronisasi.

baca juga: Persaingan Sengit Antara Apple dan Microsoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.