Huawei Besut OS Sendiri Untuk Gantikan Android

0
691
Huawei OS
Huawei OS Copyright©aolcdn

OS Baru Huawei 

Oketekno.com – Seperti yang kita tau bahwa Huawei selalu berusaha menjadi perusahaan yang mandiri, berbagai macam komponen Smartphone yang tertanam kini juga sudah tidak begitu bergantung pada brand lainnya. Dan salah satu komponen utama yang kini menjadi andalan sekaligus pembeda dari ponsel lain adalah chipset Kirin.

Deretan Smartphone Huawei dan Honor generasi terbaru selalu menggunakan chip Kirin dan didukung dengan teknologi GPU Turbo untuk memacu performa yang lebih berkualitas, oleh karena itulah ponsel ini memiliki kekuatan yang berbeda ketimbang produk lain. Nah, sekarang perusahaan asal China ini kabarnya juga akan membesut sistem operasi sendiri untuk ditanamkan pada Smartphone miliknya.

Simak Nih: Terungkap Lewat Poster, Berikut Jadwal Rilis Nova 4

Belum lama ini petinggi Huawei juga sudah mengkonfirmasi kalau pihaknya tengah mengerjakan OS terbaru untuk perangkat mobile. Kalau telah selesai 100%, maka Smartphone miliknya tidak perlu bergantung lagi kepada OS Android seperti biasanya yang selalu dilapisi dengan EMUI.

OS Huawei
Copyright©HardwareZone

Informasi tentang pembuatan OS baru oleh Huawei ini sebenarnya sudah terdengar sejak awal tahun 2018 kemarin. Akan tetapi pada saat itu tidak ada komentar apapun soal OS tersebut, namun sekarang rencana tersebut sudah dipastikan oleh pihak resmi.

Ketahui Yuk: Penampakan Nova 4 dengan Layar Berlubang, Seperti Apa ?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Ithome, konfirmasi ini telah diucapkan oleh Wakil Presiden Huawei Mobile Phone Products, Bruce Lee kepada wartawan yang menanyakan hal tersebut kepadanya. Pertanyaan yang dilontarkannya yakni apakah perusahaan tengah mengerjakan OS baru? Dan jawaban yang dilontarkan oleh Lee adalah Sedang dalam pengembangan.

Lantas, apa yang melatarbelakangi niat Huawei melakukan ini semua? Padahal Google sudah bekerjasama sejak lama dengan brand No. 2 di Dunia itu. Beberapa kalangan ada yang menyebutkan kalau permasalahan ini terjadi karena larangan perangkat besutannya ke AS.

Disisi lain, Samsung dan Huawei sendiri memang saling beradu akan tetapi induk perusahaan Honor tersebut kini lebih memungkinkan untuk membesut OS sendiri dan mulai mengaplikasikannya untuk masyarakat lokal terlebih dahulu. Di China memang Android begitu fenomenal dan mendominasi, akan tetapi banyak layanan yang terblokir, termasuk Play Store.

baca juga: Tanggal Rilis Mate 20 Series di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.