YouTube Siapkan Fitur Putar Video Otomatis Tanpa Klik di Aplikasinya

0
324
Fitur YouTube
Fitur YouTube Copyright©Urbandigital

YouTube Siapkan Fitur AutoPlay Baru 

Oketekno.com – Fitur Autoplay memang sudah ada sejak lama, melalui tombol tersebut kita bisa memutar video selanjutnya dalam rekomendasi secara otomatis tanpa mengklik. Akan tetapi belum lama ini ada informasi yang menyebutkan kalau layanan streaming video paling populer, YouTube akan mendatangkan fitur baru bernama “Autoplay on Home” pada aplikasinya.

Ini sebenarnya bukan merupakan fitur baru di layanan media streaming paling populer di Dunia tersebut, sebelumnya Autoplay on Home ada di YouTube Red (layanan media streaming Premium). Melalui fitur ini pengguna bisa memutar video secara otomatis di halaman utama tanpa perlu meng-klik video.

Simak Nih: 4 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTubeGo

Mirip seperti fitur preview video yang ada di YouTube Desktop, video nantinya akan terputar secara otomatis setelah melihat gambar thumbnail, tanpa suara dan dilengkapi dengan caption atau subtitle.

Melalui keterangan resminya yang ditulis dalam laman forum google, telah diterangkan kalau fitur Autoplay on Home ini nanti diharapkan mampu membantu para penggunanya bisa memilih konten video yang tepat seperti apa yang diharapkan agar kuota internet yang tersedot tidak terbuang sia-sia. Namun, tentu saja tidak semua orang bakal senang dengan kehadiran fitur tersebut sehingga YouTube mengantisipasinya dengan menyediakan opsi mematikan Autoplay.

Untuk mematikan atau menyalakan fitur Autoplay ini para pengguna hanya cukup untuk mengetuk ikon profil yang ada di pojok kanan atas layar, setelah itu pilih menu Settings/Setelan, setelah dialihkan pilih menu Autoplay, lalu ubah dari posisi on ke posisi off.

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa mengaktifkan fitur Autoplay on Home ini hanya ketika terhubung dengan jaringan WiFi saja sehingga kuota internet yang terpakai tidak banyak. Rencananya, YouTube baru akan menghadirkan fitur terbarunya ini ke aplikasinya di platform Android dan iOS dalam beberapa minggu kedepan. Untuk itu, kita nantikan saja.

baca juga: Horee! YouTube Siap Hapus Fitur yang Biasa Ganggu Pengguna Ketika Streaming Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.