Perangkat Diduga Samsung Galaxy A50 Muncul di GeekBench dengan Exynos 9610!

0
612
Dugaan Samsung Galaxy A50
Copyright©Phonearena

Bocoran Samsung Galaxy A50 Disokong Chip Exynos 9610 dan RAM 4GB!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung dikabarkan tengah sibuk menyiapkan smartphone android terbarunya di segmen pasar kelas menengah. Selain sedang menyiapkan seri Galaxy M dan seri Galaxy S10-series, vendor asal Korea Selatan ini juga tengah menyiapkan ponsel android terbarunya yang berada di lini Galaxy A-series. Hal itu terungkap setelah salah satu perangkat anyarnya muncul di laman Geekbench. Perangkat yang diduga merupakan Samsung Galaxy A50 ini kabarnya akan disokong chipset Exynos 9610.

Dari daftar Geekbench tersebut sayangnya tidak diungkapkan lebih lanjut nama dari perangkat android terbaru ini. Namun ponsel cerdas tersebut akan hadir dengan membawa nomor model SM-A505FN dimana siap menjadi pilihan terbaru untuk para penggunanya. Jika penamaan perangkat Samsung ini dapat menjadi acuan maaka besar kemungkinan bahwa perangkat anyar ini akan hadir dengan nama Samsung Galaxy A50. Benarkah?

Baca Juga Desain Layar Samsung Galaxy S10 Plus Semakin Kentara Lewat Bocoran Ini!

Kehadiran smartphone android ini sejatinya telah lebih dulu terkuak beberapa waktu yang lalu hanya saja perangkat hadir dengan nomor model yang berbeda-beda. Sebelumnya perangkat hadir dengan nomor model SM-A505F, SM-A505G, SM-A505GN dan SM-A505GT dimana diduga kuat bahwa semua handset tersebut merupakan versi dari Samsung Galaxy A50 di sejumlah negara sasarannya nanti.

Dari daftar laman Geekbench diungkapkan bahwa smartphone yang diduga kuat adalah Samsung Galaxy A50 dengan nomor model Samsung SM-A505FN ini akan hadir dengan digerakkan sistem operasi Android 9 Pie. Bukan hanya itu saja, perangkat android ini juga akan dieprsenjatai oleh chipset Exynos 9610 yang akan diperkuat dalam RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan kemampuan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag.

Samsung Galaxy A50 Geekbench
Copyright©nashvillechatterclass

Untuk diingat kembali, chipset Exynos 9610 ini sendiri meruapakn chipset kelas menengah telah resmi dirilis paada Maret 2018 lalu. Chipset ini hadir dengan pemrosesan 10nanometer dimana hadir dengan delapan inti terbagi dalam empat-core Cortex-A73 berkecepatan 2.3 GHz dan empat-core Cortex-A53 berkecepatan 1.6 GHz. Processor Octa-core tersebut juga disokong dengan GPU ARM Mali G72 generasi kedua siap menyajikan tampilan visual grafis halus. Ketangguhan hardware ini akan dibawakan pada ponsel Samsung Galaxy A50.

Daftar Geekbench juga mengungkapkan bahwa smartphone yang diduga Samsung Galaxy A50 ini sendiri mendapatkan skor 1681 untuk pengujian single-core dan juga skor 4897 untuk pengujian multi-core. Perangkat ini dikabarkan juga akan digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan antarmuka terbaru Samsung tentunya.

Baca Juga Bukan Android Pie, WiFi Aliance Ungkap Samsung Galaxy A8s Dimotori Android Oreo!

Hingga saat ini sayangnya belum ada informasi terkait kehadiran smartphone anyar ini. Namun dari laporan yang beredar mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A50 ini akan diluncurkan pada awal tahun depan di sejumlah wilayah seperti Amerika dan Eropa.

Bocoran Samsung Galaxy A50 ini bisa jadi akan menjadi smartphone pertama dengan chipset Exynos 9610 yang diharapkan akan disokong dua pilihan storage. Kabarnya ponsel ini akan hadir dengan kapasitas internal 64 GB dan 128 GB dimana akan hadir dalam sejumlah pilihan warna keren seperti Pink, Blue, Black, White dan Silver. Belum ada informasi terkait bocoran harga ponsel ini, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Pastikan Tanggal Rilis Galaxy A8s, Lebih Cepat Ketimbang Nova 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.