Sensor Fingerprint 3D Ultrasonic Qualcomm Pertama Resmi Diluncurkan!

0
558
Copyright©Engadget

Sensor Fingerprint 3D Ultrasonic Qualcomm Akan Diadopsi Samsung Galaxy S10!

OKETEKNO.COM – Saat ini beberapa pabrikan smartphone memang perlahan mulai beralih untuk sistem keamanan perangkat besutannya dimana awalnya menggunakan sensor pemindai sidik jari tertanam di bodi kini tertanam di dalam layarnya. Bahkan hampir semua pabrikan mulai menghadirkan fitur ini pada smartphone flagship andalannya.Kini salah satu sensor pemindai sidik jari di layar 3D Ultrasonic Qualcomm resmi diluncurkan dengan ssejumlah keunggulan.

Memang mau tidak mau para penyuplai hardware harus terus mengikuti perkembangan trend yang ada saat ini tak terkecuali pabrikan Qualcomm. Bukan hanya fokus meluncurkan chipset terbaru dimana diketahui baru saja menghadirkan chip premium Snapdrago 855, pabrikan ini juga telah memperkenalkan sensor pemindai sidik jari 3D Ultrasonic Qualcomm in-display pertamanya.

Baca Juga Vivo X21s Resmi Meluncur dengan Fingerprint di Layar, Ini Harganya!

Diketahui Qualcomm menggandeng Katouzian dengan menargetkan sensor pemindai sidik jarinya ini untuk digunakan dalam smartphone premium kelas atas yang ingin menghadirkan teknologi pembuka kunci layar yang lebih keren dan canggih. Perlu diketahui sensor 3D Ultrasonic Qualcomm ini terbilang cukup mahal lantaran membawakan kemampuan yang berbeda termasuk dapat digunakan ditempat berbeda.

Memang tidak seperti sebagian besar sensor pemindai sidik jari didalam layar yang ada dalam smartphone android saat ini, sensor 3D Ultrasonic Qualcomm ini mempunyai kemampuan membaca sidik jari pengguna dalam semua kondisi. Berbagai kondisi tersebut adalah saat kondisi jari basah maupun saat jari berminyak sehingga pengguna tetap membuka kunci layar dengan leluasa.

Fingerprint 3D Ultrasonic Qualcomm
Copyright©venturebeat

Kemampuan tersebut dapat dihadirkan lantaran sensor fingerprint 3D Ultrasonic Qualcomm ini mengandalkan dukungan gelombang suara untuk mendukung kinerjanya. Memang tidak seperti kebanyakan sensor fingerprint di layar yang ada saat ini dengan mengandalkan sensor optik untuk menghadirkan cahaya ke layar untuk membaca sidik jari pengguna. Namun hal itu sayangnya tidak akan berfungsi dengan akurat saat jari pengguna dalam keadaan basah ataupun terkena minyak.

Teknologi sensor pemindai sidik jari 3D Ultrasonic Qualcomm ini akan bekerja dengan dukungan gelombang suara untuk dapat memetakan sidik jari penggunanya. Selanjutnya paara pengguna dapat menempatkan jari dalam area yang lebih luas dan lapang di layat untuk memperoleh autentikasi.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus Akan Gunakan Layar Infinity-O Disokong Dual Kamera Selfie!

Sementara itu pihak Qualcomm sendiri mengungkapkan bahwa teknologi fingerprint 3D Ultrasonic Qualcomm ini akan menjadi satu-satunya solusi seluler untuk dapat secara akurat mendeteksi sidik jari para pengguna melalui banyak kontaminan. Bukan hanya itu saja, teknologi tersebut juga memungkinkan faktor bentuk yang lebih ramping dan mutakhir juga membedakan dirinya dari alternatif dengan tingkat keamanan serta akurasi lebih tinggi.

Saat ini belum diketahui kapan patinya teknologi pemindai sidik jari 3D Ultrasonic Qualcomm ini akan dihadirkan pada smartphone. Selain itu belum diketahui pula produsen ponsel mana yang akan menjadi yang pertama mengadopsi teknologi canggih ini. Namun daru rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung akan  menjadi produsen smartphone pertama dengan ssensor 3D Ultrasonic Qualcomm pertama dalam model Samsung Galaxy S10 nantinya. Tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Versi 5G Miliki RAM 12GB dan Internal 1TB, Wow!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.