4 Kelebihan Nokia 8.1, Smartphone Android Pie Berlayar Canggih

0
2336
Copyright©Gulf News

Kelebihan Nokia 8.1 

Oketekno.com – Di penghujung tahun 2018 ini HMD Global telah turut meramaikan pasar Smartphone kelas menengah lagi, yaitu dengan menghadirkan Smartphone andalannya bernama Nokia 8.1. Dengan kehadiran ponsel ini, maka konsumen memiliki lebih banyak opsi memilih.

Tentu tidak akan mudah bagi HMD Global menghadirkan ponsel kelas menengah untuk saat ini, pasalnya sudah ada berbagai macam varian Smartphone dengan kelebihan masing-masing yang sesuai dengan keinginan para penggunanya bertebaran di pasar. Oleh karena itu, bagi kalian yang masih memiliki kebimbangan untuk memilih, mungkin ulasan mengenai kelebihan Nokia 8.1 ini dapat menjadi referensi bagi kalian.

  1. Kamera

Nokia 8.1 Camera
Nokia 8.1 Camera Copyright©YouTube

Untuk sektor kameranya, Nokia 8.1 sudah dilengkapi dengan dual kamera ZEISS beresolusi 12MP + 13MP. Masing-masing lensa kamera belakangnya ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi dual-pixel PDAF yang berfungsi untuk mendapatkan titik fokus object lebih cepat. Kemudian ada juga fitur OIS yang mampu meredam guncangan untuk menghasilkan gambar mulus ketika mengambil gambar maupun merekam video.

Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP f/2.0 berukuran pixel 1.8 mikron. Kamera ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI untuk melakukan deteksi pengambilan gambar dalam 18 situasi yang berbeda. Dan fitur lain yang tersemat di kamera depannya yakni studio-style dan live bokeh.

Simak Nih: Update Android Pie Untuk Nokia 8 Ditunda, Begini Tanggapan Bos HMD!

  1. Layar

Nokia 8.1 Display
Copyright©Droid Life

Nokia 8.1 telah dibekali dengan panel layar seluas 6.18 inci beresolusi 2246 x 1080 piksel berasio 18.7:9 yang sudah didukung dengan teknologi HDR juga. Kemudian ada juga fitur Super Viewing yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan tampilan dengan sudut yang lebih luas. Lalu ada pula fitur PureDisplay yang menghasilkan pencahayaan dengan detail dan akurasi yang sangat baik.

Ketahui Yuk: Anjlok! Berikut Harga Nokia 8 di Indonesia Sekarang

  1. Performance

Nokia 8.1 Performance
Copyright©Maxabout News

Sedangkan di sektor performa, Nokia 8.1 telah dipacu dengan chip Snapdragon 710 dengan kecepatan 2.2 GHz. Komponen chip ini juga diperkuat dengan internal RAM 4GB dan ROM 64GB untuk memberikan pengalaman multi-tasking terbaik terhadap para penggunanya. Ditambah lagi dengan adanya baterai berkapasitas 3.500 mAh dan diklaim bisa bertahan hingga 2 hari penggunaan, maka pengalaman pengguna benar-benar bisa tercukupi dengan baik.

  1. Android Pie

Sistem operasi ini telah resmi diluncurkan oleh Google pada pertengahan tahun 2018 kemarin dan masih belum banyak yang menggunakannya. Nah, dengan dihadirkannya Nokia OS Pie di Nokia 8.1 ini, maka pengguna bisa menikmati beragam fitur baru di OS tersebut lebih dahulu ketimbang pengguna ponsel Android lainnya.

Dan untuk persoalan harga, Nokia 8.1 diperkirakan dibanderol senilai Rp 6.5 jutaan. Rencananya ponsel ini bakal rilis di Asia dan Eropa lebih luas lagi, namun masih belum terdeteksi lebih jelas apakah Indonesia kebagian juga atau tidak.

baca juga: Samsung Galaxy J4 Plus dan Smartphone Nokia ini Turun Harga, Cek Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.