iPhone Xr Didaulat Sebagai Smartphone Kamera Tunggal Terbaik Oleh DxOMark!

0
1247
iPhone XR Terbaru
Copyright©Hardwarezone

iPhone Xr Diuji DxOMark dan Sukses Raih Skor 101 Poin!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Apple memang telah resmi meluncurkan trio iPhone 2018. Bahkan perangkat iPhone Xs, Xs Max dan Xr telah resmi diluncurkan di pasar Indonesia. Untuk model iPhone Xr sendiri hadir sebagai perangkat iPhone dengan harga lebih murah yang dibekali spesifikasi mumpuni. Kini iPhone 2018 termurah itu didaulat sebagai smartphone berkamera tunggal terbaik oleh DxOMArk dengan membawa skor nilai tinggi.

Dalam ulasan terbarunya, situs DxOMark sendiri memberikan total nilai 101 poin untuk perangkat iPhone termurah Apple ini. Lebih lanjut smartphone termurah Apple ini sukses mencetak skor 103 poin untuk foto dan skor 93 poin untuk videonya. Nilai tersebut sekaligus menobatkan iPhone Xr sebagai smartphone kamera tunggal terbaik yang ada saat ini.

Baca Juga Resmi, Ini Dia Harga iPhone XS, XS Max dan XR di Indonesia

Dalam ulasan DxOMark diungkapkan bahwa smartphone iPhone Xr ini menjadi smartphone berkamera tunggal terbaik. Meskipun perangkat ini hanya dibekali satu kamera tunggal namun hasil foto mode potrait yang dihasilkan cukup optimal dan mumpuni. Namun kekurangan kamera tunggal ponsel ini adalah pada hasil foto zoomnya yang jangan berharap memperoleh hasil lebih baik.

DxOMark iPhone Xr
Copyright©GSMarena

Sementara itu perangkat iPhone Xr ini ketika digunakan memotret, kamera tunggal di bodi belakangnya mendapat pujian dari DxOMark. Pasalnya lensa kamera yang dibenamkan tersebut mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan tajam bahkan di semua kondisi pencahayaan. Hasil bidikannya mempunyai rentang dinamis yang lebih lebar serta keseimbangan noise dan detail optimal.

Bukan hanya itu saja, sistem autofocus yang dibawakan dalam iPhone Xr ini juga tak kalah mumpuninya jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan satu kamera belakang. Hanya saja DxOMark sendiri menilai bahwa efek gradasi blur yang dihasilkan terlihat berlebihan serta luminance noise didalam rungannya.

Baca Juga iPhone XR Didaulat Sebagai iPhone dengan Baterai Terkuat, Benarkah?

Sementara untuk kamera tunggal iPhone Xr saat digunakan merekam video, perangkat Apple ini diungkapkan DxOMark mempunyai jangkauan dinamis yang lebih besar. Selain itu juga memiliki stabilisasi gambar yang luar biasa serta kemampuan fokus otomatis. Kelemahannya adalah terkait white balance saat digunakan merekam video di dalam ruangan serta terkait luminance noise.

Bagi anda yang mengidamkan perangkat iPhone 2018 dengan harga murah, tak perlu ragu untuk meminang iPhone Xr karena kemampuan kameranya cukup mumpuni meskipun hanya mengusung satu kamera belakang. Selain iPhone murah ini, DxOMark juga telah menguji kemampuan kamera ganda iPhone Xs Max yang mampu meraih skor 105 dimana hanya terpaut 4 poin dengan smartphone berkamera terbaik Huawei P20 Pro.

Baca Juga Dibongkar, Ternyata Ganti Baterai dan Layar iPhone XR Gampang Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.