Dulu Fenomenal, Nasib 5 Media Sosial Ini Sekarang Miris?

0
806
Plurk
Plurk Copyright©BBC

 5 Media Sosial yang Gulung Tikar

Oketekno.com – Untuk sekarang ini menjalin komunikasi dan berbagi kebersamaan bukan hal yang sulit, semuanya bisa dilakukan lebih mudah dan seru berkat adanya layanan media sosial yang terus mengalami perkembangan dan pertumbuhan lebih banyak.

Semakin lama layanan media sosial juga harus diperbaiki agar tidak ketinggal zaman dan lebih sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para penggunanya. Kalau memang sudah terlalu kuno dan tidak mendapatkan perhatian lebih baik, maka akan tereliminasi dengan sendirinya. Seperti 5 media sosial ini buktinya.

Simak Nih: Tips Mudah Atasi Kecanduan Sosial Media, Coba Yuk!

  1. Friendster

Friendster
Friendster Copyright©Cnet

Layanan sosial media besutan Jonathan Abrams pada 2002 ini dulunya begitu populer dan berkembang cepat. Di tahun 2008 tercatat ada lebih dari 115 juta pengguna menggunakan layanan ini. Akan tetapi sosmed yang terkenal akan fitur testimoninya ini mulai suram, dan Facebook kala itu merupakan masa kejayaan dan awal perubahannya menjadi raksasa.

  1. MySpace

Sosial media satu ini juga terkenal dan bersaing dengan Friendster di era 2000-an, platform ini merupakan tempat bagi para penggemar musik sehingga kerap kali MySpace menjadi ajang komunikasi band dengan para penggemarnya. Akan tetapi popularitasnya tidak bisa bertahan lama hingga akhirnya MySpace jatuh ke tangan Viant dengan nilai US$ 35 juta.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Username dan Password Akun Sosial Media Pacar

  1. FourSquare

FourSquare sempat fenomenal di Indonesia juga, salah satu fitur yang menjadi andalannya yakni memungkinkan pengguna untuk saling berbagi lokasi dengan orang lain. Selain itu, layanan ini juga sempat menjadi media paling efektif untuk suatu tempat, baik itu restoran, kafe maupun toko. Meski masih bertahan sampai sekarang, tapi tidak begitu menonjol.

  1. Plurk

Plurk
Plurk Copyright©BBC

Platform ini menawarkan layanan mirip Twitter dimana para pengguna diberi kesempatan memasukkan maksimum kata 140 karakter. Pertumbuhan penggunanya di Indonesia sangat cepat pada tahun 2010 – 2013, namun sayang sekarang sudah tidak begitu diminati lagi, akan tetapi kalau mencarinya masih ada.

  1. Path

Dan yang terakhir paling miris adalah Path dimana layanan ini benar-benar sudah tutup dan tidak bisa diakses lagi. Popularitasnya yang luar biasa tidak bertahan lama, dan mempertahankannya juga tidak yakin sehingga pihak perusahaan menutupnya.

Itulah 5 layanan sosial media yang ditutup karena keadaan. Kalian pernah coba yang mana nih?

baca juga: Cara Mengganti Tampilan Sosial Media dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.