Google Pastikan Tutup Layanan Chat Ini

0
1887
Google Messages
Copyright©Search Engine Land

Google Kembangkan Messages 

Oketekno.com – Meski sudah menjadi raksasa internet, bukan berarti semuanya harus dikuasai dan diperhatikan. Google juga melakukan seleksi terhadap berbagai macam aplikasinya mana yang sudah tidak efisien dan tidak begitu diperlukan oleh para penggunanya lagi. Dan kini, salah satu layanan yang menjadi target penutupannya adalah Allo.

Secara resmi pihak Google mengungkap kalau layanan Allo bakal ditutup pada bulan Maret 2019 mendatang. Informasi ini telah diungkap melalui laman resminya yang memberikan penjelasan bagaimana pengguna Allo bisa melakukan pencadangan file dan riwayat mereka agar tidak hilang ketika benar-benar ditutup 100%.

Simak Nih: 4 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go

Disisi lain, pihak Google juga mengungkap kalau timnya telah mendapatkan pembelajaran yang banyak dari Allo, khususnya soal Machine Learning. Selain itu, ada yang mengungkap kalau Allo tidak pernah mencapai tingkat daya tarik yang sesuai dengan target harapannya. Ungkapan semacam itu telah keluar dari Wakil Presiden Chrome bernama Anil Sabharwal.

Google Allo
Google Allo Copyright©9to5mac

Dari informasi yang dilansir dari laman 9to5Google, para pengguna Allo telah mengeluhkan juga adanya berbagai macam bug sehingga membuat aplikasi ini error ketika digunakan untuk mengirimkan beberapa pesan. Dengan adanya permasalahan seperti itu saja, semuanya sudah enggan lagi untuk menggunakan platform tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Mengirim Gambar di WhatsApp Tanpa Kurangi Kualitasnya

Sedangkan untuk tim yang sebelumnya menangani Google Allo, kini dipindahkan ke aplikasi Messages dan meningkatkan layanan SMS saja. Kemudian untuk Hangouts Chat dan Hangout Meet akan menjadi layanan alternatif ketika Allo ditutup secara resmi.

Messages juga menjadi rumah bagi Chat dimana untuk protokol Layanan Komunikasi Kaya (RCS) yang pada akhirnya akan menggantikan fungsi SMS. Perlu diketahui bahwa untuk RCS ini bakal menggunakan koneksi data, bukan operator seluler sehingga akan lebih hemat pulsa.

Tidak hanya itu saja, Messages juga bakal mendapatkan peningkatan monitoring yang memberitaukan kalau seseorang membalas Anda secara real-time. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui secara pasti jika penerima pesan telah membuka pesan dari kalian. Bisa dibilang mirip dengan aplikasi pesan instant populer saat ini, WhatsApp.

baca juga: Dulu Fenomenal, Nasib 5 Media Sosial Ini Sekarang Miris?

Advertisement :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.