Update Android Pie Mulai Bergulir ke Xiaomi Mi A1, Segini Ukurannya!

0
833
Xiaomi Mi A1 Android Pie
Copyright©TechDroider

Android Pie Xiaomi Mi A1

Oketekno.com – Xiaomi Mi A1 adalah Smartphone Android One pertama besutan Xiaomi yang cukup diminati oleh para konsumen. Dan sudah sepantasnya jika ponsel berjenis ini mendapatkan dukungan update OS lebih cepat jika dibandingkan dengan Smartphone android lainnya.

Setelah sekian lama diharapkan, akhirnya Sistem operasi terbaru dari Google yakni Android Pie telah resmi hadir untuk Xiaomi Mi A1. Sejumlah fitur terbaru siap dinikmati oleh para pengguna Mi A1 setelah memasang sistem operasi Android versi terbaru tersebut. Dalam keterangan informasi update di dalamnya, telah disebut kalau pembaruannya ini juga menghadirkan fitur FM Radio.

Simak Nih: Segera Meluncur, Xiaomi Mi Mix 3 5G Dipamerkan Diotaki Snapdragon 855!

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Xiaomi tidak memberikan dukungan fitur tersebut meski secara hardware sudah mendukung fitur tersebut. Entah karena permasalahan apa perusahaan asal China melakukan hal tersebut terhadap perangkatnya.

Android Pie Xiaomi Mi A1
Copyright©Android Guider

Kemudian untuk fitur lain yang juga dihadirkan pada pembaruan sistem operasi Android Pie ini ialah Adaptive Battery dan Brightness. Dengan adanya fitur ini para pengguna bisa menghemat daya baterai Smartphone lebih baik sehingga ponsel bisa bertahan lebih lama dalam pemakaiannya. Hal itu tidak lain dikarenakan supply baterai bisa lebih terarah, mana aplikasi yang benar-benar membutuhkan dan mana yang harus di hibernasi.

Tidak hanya itu saja, ada pula fitur Digital Wellbeing yang memungkinkan para penggunanya untuk melacak pemakaian Aplikasi serta mengatur batas penggunaan yang mengirit kinerja memori juga. Selain itu, ada juga sistem navigasi baru yang bisa dirasakan oleh para penggunanya. Dan untuk memeriksanya, pengguna bisa memeriksanya dengan cara buka Settings>> About Phone di bagian bawah>> System Updates.

Untuk pembaruan OS kali ini ukurannya cukup besar, yakni 1.074 MB sehingga pengguna harus mempersiapkan free space cukup besar dan disarankan untuk mengunduhnya menggunakan koneksi WiFi saja. Bagi kalian para pengguna Xiaomi Mi A1, bisa langsung mencoba memperbaruinya sekarang untuk mendapatkan deretan fitur baru tersebut.

baca juga: Xiaomi Pocophone F1 Kini Dukung Video Slow-Motion 960fps dan Super Low-Light Mode!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.