Melejit! Segini Jumlah Pengguna Android yang Pernah Download YouTube

0
3935
Aplikasi YouTube
Copyright©MakeUseOf

YouTube Android Pecahkan Rekor

Oketekno.com – Kalau menanyakan soal streaming video, sepertinya YouTube menjadi salah satu tempat paling tepat untuk mendapatkan tingkat kepuasan maksimal. Banyaknya ragam konten video yang tersaji di dalamnya menjadi layanan streaming milik Google ini selalu menjadi andalan banyak orang.

Ya, belum lama ini ada informasi  yang mengungkap kalau aplikasi YouTube versi mobile telah memecahkan rekor baru. Sebagaimana keterangan yang telah dijelaskan oleh Google Play Store, aplikasi berbagi video ini telah terpasang pada Smartphone Android lebih dari 5 miliar kali.

Simak Nih: 4 Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai YouTube Go

Dengan pencapaian rekor tersebut, YouTube telah berhasil mengikuti Google Play Service dimana tahun lalu aplikasi tersebut sudah terpasang lebih dari 5 miliar kali di perangkat android. Dan untuk jumlah tersebut tidak lain dikarenakan sama-sama ditunjang oleh sistem pre-installed di setiap ponsel Android, sebab keduanya kini menjadi aplikasi bawaan Android.

5 Miliar unduhan
5 Miliar unduhan YouTube Copyright©PhoneArena

Sekedar pengetahuan saja bahwa perusahaan Google selaku pemilik berbagai macam layanan termasuk Android, YouTube, Gmail, Play Store dan masih banyak yang lainnya. Telah membeli layanan streaming media yang kini menjadi paling populer ini sejak tahun 2006 silam dengan nilai 1.65 miliar dollar AS. Hal tersebut merupakan akuisisi terbesar oleh Google pada saat itu.

Kemudian di tahun 2007 aplikasi YouTube juga termasuk salah satu aplikasi default alias terpasang otomatis di Smartphone iPhone generasi pertama yang dijalankan dengan iOS. Akan tetapi sayang, pada tahun 2012 pihak Google memutuskan untuk mengambil sepenuhnya aplikasi tersebut di ponsel iOS, sehingga sampai sekarang para pengguna harus melakukan pengunduhan secara manual di App Store jika ingin mendapatkan dan menggunakannya.

Walaupun sempat mengalami perseteruan dengan Apple, akan tetapi tingkat popularitas aplikasi YouTube di kalangan pengguna iOS juga sudah menyebar luas sehingga kalau dihilangkan sepenuhnya akan berdampak buruk. Untuk itulah, diputuskan tetap memberikan dukungan untuk aplikasi YouTube namun sudah tidak terpasang secara default lagi.

baca juga: Cara Mengubah 3 Informasi Terpenting di Channel YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.