Fitur Call Screen Akhirnya Hadir di Seluruh Ponsel Google

0
936
Screen Call Google Pixel
Copyright©Youtube

Fungsi Call Screen

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini perusahaan Google telah meluncurkan Smartphone ketiganya bernama Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Ketiga Smartphone tersebut telah hadir dengan bebragai macam spesifikasi dan pembaruan software yang lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Dari sekian banyak fitur terbaru yang turut dihadirkan, salah satu yang paling populer adalah Fitur Call Screen. Memang pertama kali diluncurkan untuk pengguna Duo Smartphone terbarunya saja, akan tetapi pada bulan lalu, para pengguna Pixel 2 dan Pixel 2 Pro nampaknya juga sudah mulai mendapatkan fitur Call Screen tersebut.

Simak Nih: Terungkap! Seperti Inilah Spesifikasi Model Termurah Google Pixel 3

Akan tetapi sepertinya Google ingin kalau seluruh pengguna Smartphone besutannya menikmati fitur Call Screen ini sehingga Pixel 1 yang merupakan model pertama Pixel series juga mendapatkan pembaruan untuk menambahkan fitur tersebut. Lalu, apa sih fungsi dari fitur Call Screen ini?

Screen Call
Screen Call Copyright©Cnet

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Phone Arena, Call Screen ini merupakan fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk mengetahui siapa yang telah menghubunginya. Jadi, ketika pengguna nantinya mendapatkan panggilan, maka akan tampil opsi Screen Call, dan ketika tombol tersebut ditekan maka akan ada jawaban dari Google Assistant mengenai siapa yang telah menelponnya.

Ketahui Yuk: Masalah Baru Pixel 3, Baterai Panas Hingga Mati Sendiri

Tidak hanya itu saja, para pengguna juga bisa melihat apa yang dibicarakan oleh si penelpon melalui layarnya secara real time, kemudian pengguna juga bisa masuk ke dalam percakapan itu kembali sewaktu-waktu dengan cara menekan tombol enter.

Selain itu, kalian juga bisa melaporkan panggilan atau pesan masuk sebagai Spam, atau mungkin pengguna ingin melakukan koreksi lebih dalam tentang siapa yang sering dihubunginya tersebut. Nah, bagi kalian selaku pemilik Smartphone Google Pixel series, untuk memeriksa fitur ini bisa langsung menggunakan cara berikut:

  • Buka aplikasi pada ponsel
  • Kemudian tap menu tiga titik yang tersusun vertikal di samping bar pencarian
  • Lalu klik settings
  • Jika sudah, maka Call Center akan berada dalam daftar dan kalian bisa menggunakannya kapan saja.

Melalui fitur ini, panggilan palsu, spam atau siapapun yang tidak ingin dihubungi akan dapat terhindari karena Google Assistant mampu menyeleksinya dengan baik.

baca juga: Google Pixel 3 XL Nongkrong di Geekbench dengan OS Android Q!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.