Ini Dia Alasan Realme U1 Tidak Gunakan Chip Snapdragon

0
659
Realme U1 with Box
Realme U1 Copyright©Hindustan Times

Realme U1 Lebih Bertenaga?

Oketekno.com – Kemarin sore secara resmi Realme U1 telah diluncurkan ke pasar Smartphone kelas menengah di Indonesia. Ini merupakan produk keempat Realme setelah berhasil menyukseskan ketiga Smartphone sebelumnya yang rilis pertengahan tahun 2018 silam, diantaranya yakni Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.

Perlu diketahui bahwa Realme U1 ini merupakan produk pertama di Dunia yang menggunakan MediaTek P70 SoC (System on Chip) yang diklaim memiliki kinerja lebih tinggi dan efisiensi dalam daya mencapai 35% jika dibandingkan dengan chip processor sebelumnya, Helio P60.

Simak Nih: Charger Realme U1 Kok Masih Berlogo OPPO? Ini Penjelasannya!

Tentu untuk chipset yang digunakannya kali ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan ketiga Smartphone Realme sebelumnya yang terlihat menggunakan chip Snapdragon semuanya. Lantas, apakah alasannya chip MediaTek lebih dipilih ketimbang komponen processor besutan Qualcomm tersebut?

Realme U1 Color
Copyright©VIVA

Menanggapi perbedaan tersebut, maka Josef Wang selaku menjabat sebagai Marketing Director Realme South East Asia mengungkap kalau chip MediaTek P70 ini memiliki teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) memiliki kecepatan pengolah gambar lebih mumpuni. Josef telah mengatakan kalau “MediaTek kami anggap sebagai kombinasi yang terbaik untuk memberikan pengalaman fotografi untuk pengguna melalui produk ini,”

Ketahui Yuk: Perbandingan OPPO A7 Vs Realme 2 Pro, Mata Jangan Sampai Ketipu!

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Felix Christian selaku menjadi Product Manager Realme Indonesia juga mengungkap kalau produk terbarunya ini lebih berfokus terhadap sektor fotografi, khususnya dalam urusan kamera selfie. Sesuai dengan tagline yang mendampingi event peluncurannya kemarin, yakni #SelfiePro.

Realme U1 telah hadir dengan kamera selfie beresolusi 25MP dan memiliki bukaan f/2.0. Sensor yang digunakan adalah Sony IMX576 yang sudah terkenal akan kualitas jepretannya untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jelas meski pengambilan gambar dilakukan di ruangan minim cahaya sekalipun. Sedangkan untuk dual kamera belakangnya masing-masing beresolusi 13MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4).

Realme U1 miliki 2 varian memori internal dan rencananya baru akan tersedia di berbagai ritel offline pada tanggal 20 Desember 2018 mendatang. Namun, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga lebih murah dalam pre-sale di e-commerce Shopee pada tanggal 11-12 Desember. Untuk harga, bisa langsung simak disini.

baca juga: Perbandingan Vivo Y95 vs Realme 2 Pro di Indonesia dengan RAM 4GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.