Fingerprint Underdisplay pada OnePlus 6T Diklaim Bekerja Lebih Cepat!

0
640
OnePlus 6T Screen Lock
Copyright©webtekno

Pemindai Sidik Jari OnePlus 6T dapat Bekerja 0.34 Detik Untuk Buka Layar!

OKETEKNO.COM – Kabar terbaru datang dari perangkat OnePlus yang diketahui telah meluncurkan OnePlus 6T serta edisi khusus McLaren Edition. Sebuah postingan dalam situs resmi di forum OnePlus menguak informasi yang cukup menarik pada flagship OnePlus ini. Fitur keren tersebut berkaitan dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam dalam bodi ponsel ini. Kabarnya sensor fingerprint underdisplay pada perangkat ini mampu bekerja lebih cepat untuk membuka kunci layarnya.

Disebutkan bahwa sensor pemindai sidik jari yang tertanam dalam OnePlus 6T ini dapat bekerja lebih cepat dimana hanya membutuhkan waktu 0.34 detik saja. Memang fitur yang disebut Screen Lock ini begitu dibanggakan oleh pihak OnePlus lantaran pengguuna dapat membuka kunci layar smartphone dengan lebih cepat.

Baca Juga OnePlus 6T McLaren Edition Disiapkan, Meluncur 11 Desember 2018!

Sebelumnya pihak OnePlus sendiri telah menguji sensor pemindai sidik jari di dalam layar perangkat OnePlus 6T. Hasilnya memang tidak terlalu memuaskan. Namun tidak berhenti disitu saja, OnePlus terus berupaya untuk menguji fingerprint di layar hingga menemukan desain final yang mereka sebut Screen Lock.

Disaat pengguna menekan jarinya pada layar untuk memindai sidik jari dalam membuka kunci layar, maka lampu hijau akan menyinari jari di layar. Selanjutnya sidik jari akan terbaca sempurna sehingga kunci layar OnePlus 6T dapat terbuka. OnePlus sendiri menemukan bahwa lampu hijau dapat melakukan pekerjaan terbaik saat mengenali sidik jari pengguna.

Screen Lock OnePlus 6T
Copyright©USA Today

Lampu hijau dalam Screen Lock OnePlus 6T ini dipantulkan dari sidik jari pengguna dan dibaca oleh pemindai. Selanjutnya informasi dan data yang diterima oleh pemindai tersebut kemudian dibandingkan dengan informasi sidik jari pemilik perangkat yang tersimpan dalam hardware Snapdragon 845. Dan jika cocok maka kunci smartphone juga akan langsung terbuka.

Sementara itu OnePlus sendiri sesumbar bahwa itu bagian yang paling menarik dari Screen Lock. Ketika perangkat mempelajari  cara pengguna untuk membuka maka ‘algoritma canggih’ didalamnya memungkinkan fitur berfungsi lebih akurat dan lebih cepat. Teknologi inilah yang akhirnya dibenamkan sang vendor dalam OnePlus 6T.

Baca Juga OnePlus 6T Thunder Purple Edition Meluncur ke Banyak Negara, Indonesia?

Saat pengguna membuka kunci smartphone menggunakan Screen Lock maka sensor akan mencatat area sidik jari yang tidak terjawab saat proses registrasi awal. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin sering pengguna memanfaatkan fitur tersebut maka semakin lengkap sidik jari yang direkam oleh perangkat.

Seiring berjalan waktu, Screen Lock akan bekerja lebih cepat dibandingkan saat pertama kali dipergunakan. Bahkan saat sidik jari pengguna terluka ataupun basah maka informasi ini dapat ditambahkan dalam data yang tersimpan untuk membuka kunci layar OnePlus 6T dengan lebih cepat.

Baca Juga Konsep Desain OnePlus 7 Beredar, Bawa Kamera Depan Tertanam di Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.