Facebook Uji Coba Fitur Live Shopping

0
494
Facebook Live Shopping
Facebook Live Shopping Copyright©BrainSharper

Live Shopping Facebook

Oketekno.com – Tak bisa dipungkiri, sampai sekarang ini Facebook masih menjadi andalan sebagian besar kalangan untuk mempermudah kehidupannya. Mulai dari terhubung dengan teman-teman lama, mencari pekerjaan, mencari hiburan, mencari kenalan, mendapatkan penghasilan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Memang awalnya hanya sekedar menjadi layanan sosial media saja, akan tetapi kini banyak para penggunanya yang melakukan jual beli melalui platform ini. Dengan begitu, pihak pengembang Facebook memiliki rencana untuk menghadirkan fitur khusus untuk melakukan jual beli di platform miliknya.

Simak Nih: Cara Hubungkan Twitter ke Akun dan FansPage Facebook

Ya, belum lama ini raksasa sosial media tersebut dikabarkan kalau tengah melakukan uji coba fitur baru yang bernama Live Shopping. Melalui fitur ini, para penjual di FB nantinya dimungkinkan untuk langsung mempromosikan produk miliknya masing-masing.

Live Shopping Facebook
Copyright©Tek

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Tech Crunch, Manajer Marketplace Produk Facebook yang bernama Mayank Yadav telah menjelaskan kalau fitur ini sedang dalam tahap uji coba untuk para penggunanya di Thailand saja. Negara ini terpilih lantaran memang wilayah tersebut menjadi salah satu komunitas toko belanja online yang paling aktif.

Ketahui Yuk: Cara Mencegah Pesan dari Messenger Muncul Otomatis di Layar

Tidak hanya itu saja, tujuan Facebook untuk menghadirkan fitur Live Shopping ini lantaran memiliki jumlah pengguna terbanyak di Dunia dalam kategori sosial media. Dengan banyaknya pengguna ini, diharapkan para penjual bisa menjangkau konsumen lebih luas dan kemungkinan terjualnya produk bisa lebih cepat dan mudah.

Dengan begitu, para pengguna yang ingin melakukan pembelian dari Live Shopping ini nantinya bisa langsung mengambil screenshot dan melakukan pembayaran melalui aplikasi Messenger. Selain itu, para pengikut juga akan mendapatkan notifikasi dari FB kalau pages penjual tengah melakukan siaran langsung. Selain itu, Facebook memastikan kalau pihaknya tidak akan mengenakan biaya tambahan atas segala transaksi yang dilakukan alias gratis.

Selain itu, calon pembeli juga bisa mendapatkan informasi lebih detail mengenai produk yang ditawarkan. Melalui fitur ini, penjual dengan pembeli bisa menjalin interaksi lebih baik sehingga kemungkinan kerjasama melalui platform Facebook juga lebih besar.

baca juga: Cara Memantau Lokasi Pacar Secara Langsung Melalui Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.