Perkenalan dengan Honor View 20, Usung 1 Kamera Utama yang Luar Biasa

0
935
Honor View 20
Copyright©GSMArena

Perkenalan Honor View 20

Oketekno.com – Sebagaimana yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa anak perusahaan Huawei andalan ini bakal memperkenalkan ponsel terbarunya pada tanggal 11 Desember 2018. Dan itu benar adanya, Honor View 20 telah dikenalkan melalui sebuah acara yang digelar di Hong Kong. Ponsel ini hadir dengan konsep desain baru, layar berlubang sebagai tempat kamera selfie-nya.

Tidak hanya itu saja, Smartphone ini diklaim juga bakal menjadi yang pertama membawa kamera beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586. Selain itu dalam kesempatan yang sama, Honor juga memperkenalkan teknologi baru Link Turbo dimana ponsel Smartphone nantinya bisa mengkombinasikan antara jaringan WiFi dan 4G, alias menjalankan 2 koneksi secara bersamaan.

Simak Nih: Huawei Honor 8X vs Realme 2 Pro, Adu Phablet Dual Kamera RAM 4GB di Indonesia

Akan tetapi sayang, dalam perkenalan singkatnya ini tidak disebutkan secara mendalam soal spesifikasi yang bakal ditanamkan pada Honor View 20. Namun, menurut bocoran dari GSM Arena, Smartphone ini kabarnya bakal rilis dengan lubang kamera 4.5mm di pojok kiri atas layar. Kemudian untuk layarnya sendiri mengusung nama Full-View Display 3.0.

Huawei Honor View 20 Camera
Copyright©GSMArena

Sedangkan dalam urusan performanya, Honor View 20 telah dipacu dengan chip Kirin 980 dengan teknologi Dual NPU untuk mendukung kamera 48MP yang memiliki kemampuan mode AI HDR dengan refleksi lensa tunggal.

Melalui sensor kamera ini, pengguna diklaim bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus dalam kondisi minim cahaya. Hal itu dikarenakan berkat adanya filter warn Wquad yang mampu untuk menggabungkan 4 piksel menjadi 1. Dengan begini ketika melakukan pengambilan gambar di ruangan yang minim cahaya, resolusi gambar akan diturunkan menjadi 12MP, namun gambar akan tetap terang dengan sedikit noise.

Sepertinya Honor tidak mementingkan jumlah kamera seperti yang tengah marak baru-baru ini, melainkan berfokus pada 1 sensor kamera yang sudah mampu untuk mewakili segalanya. Kali ini hanya sebatas perkenalan saja, sedangkan untuk peluncuran resminya baru akan diselenggarakan tanggal 26 Desember di China dengan nama Honor V20 dan rilis di Paris pada tanggal 22 Januari 2019 mendatang.

baca juga: Daya Tarik Huawei Honor V20 Terungkap Melalui Undangan Acara ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.