Facebook Niat Banget Intai Penggunanya, Ini Buktinya!

0
887
Facebook Intai Pengguna
Copyright©Zero Hedge

Teknologi Baru Facebook 

Oketekno.com – Sebagian besar kalangan dulu memang cukup percaya dengan kualitas keamanan data yang tersimpan di platform sosial media terbesar di Dunia, Facebook. Akan tetapi semenjak kasus pencurian data kemarin lalu, sedikit demi sedikit penggunanya memudar dan beralih ke platform lain.

Tidak hanya itu saja, berbagai macam rancangan pembaruan yang akan dilakukan oleh sang raksasa sosmed asal Amerika ini juga terkesan mengancam privasi penggunanya. Seperti yang belum lama beredar kali ini yaitu mengenai pelacakan lokasi para pengguna Facebook.

Simak Nih: Cara Mendapatkan Penghasilan dari FB

Sebagaimana yang dilansir dari laman Buzzfeed, teknologi yang tercantum dalam sejumlah dokumen hak paten Facebook yang dikirimkan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat ini nantinya akan menggunakan data lokasi pengguna untuk memprediksi kemana mereka akan pergi. Teknologi tersebut dinamakan Offline Trajectories.

Facebook Offline Trajectories
Facebook Offline Trajectories Copyright©Investing Matters

Teknologi Offline Trajectories ini nantinya bakal menggunakan riwayat data lokasi pengguna untuk memprediksi kemana penggunanya akan pergi. Tidak hanya itu saja, teknologi ini juga akan menggunakan riwayat data lokasi beberapa orang lain yang berada di tempat sama oleh pengguna. Artinya, Facebook mampu melihat beberapa data lokasi dari beberapa orang sekaligus.

Ketahui Yuk: Cara Kirim File Lewat Percakapan di Facebook

Selain Offline Trajectories, perusahaan yang dibawah kepemimpinan Mark Zuckerberg ini juga mengajukan hak paten berjudul “Location Prediction Using Wireless Signals on Online Social Network”. Teknologi ini bakal memanfaatkan pancaran sinyal WiFi, Bluetooth, Seluler hingga NFC untuk memprediksi tujuan pengguna berikutnya lebih akurat.

Dengan begini sudah jelas kalau raksasa sosial media tersebut berniat banget untuk mengintai para penggunanya hingga memprediksi mau pergi kemana dengan cara memanfaatkan beragam koneksi jaringan yang terhubung ke perangkat pengguna.

Akan tetapi, juru bicara Facebook bernama Anthony Harrison telah mengungkap kalau teknologi tersebut masih belum tentu diterapkan di platform miliknya. Dikarenakan masih dalam bentuk paten, bisa jadi teknologi ini juga dibatalkan kalau memang pengguna tidak dimungkinkan untuk menerimanya.

baca juga: Facebook Uji Coba Fitur Live Shopping

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.