LG X5 dengan Android 9 Pie Resmi Dirilis di Negara ini!

0
472
LG X5 ANdroid Pie
Copyright©GSMArena

Smartphone Anti Air LG X5 Diluncurkan dengan Android Pie!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone LG ternyata diam-diam telah merilis smartphone android terbarunya. Perangkat tersebut bertajuk LG X5 yang resmi meluncur di pasar Jepang. Yang menarik adalah, smartphone anyar ini hadir dengan digerakkan sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru dengan mengusung performa handal dalam RAM 4 GB. Lantas berapa banderolan harganya dan akankah diluncurkan di pasar global?

Perlu diketahui bahwa smartphone LG X5 ini sendiri sejatinya merupakan LG G7 One yang pertama kali diperkenalkan dalam pagelaran IFA 2018 pada Agustus lalu.Namun yang membedakannya adalah, perangkat X5 ini dijalankan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru. Selain sistem operasi yang dibawakannya, spesifikasi yang dibawakan masih cenderung sama dengan G7 One.

Baca Juga LG G7 One Terima Pembaruan Android Pie 9 Untuk Pertama Kali!

Smartphone android besutan LG ini hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.1 inci dengan panel LCD yang mengusung resolusi QHD+ atau 3120 x 1440 pixels yang mengusung tampilan layar cukup jernih dan tajam. Layarnya juga membawakan dukungan layar penuh dalam aspek rasio 19:9 kekinian. Desain LG X5 ini juga dikemas stylish dan elegan dalam bodi yang masih terasa nyaman saat digenggam dalam dimensi 153 x 72 mm berketebalan 7.9 mm dan bobot hingga 158 gram.

LG X5 ANdroid Pie
Copyright©GSMArena

Sementara untuk spesifikasi LG X5 di sektor dapur pacunya dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dimana mengusung performa handal dengan diperkuat RAM 4 GB. Kinerja dari processornya mampu menghasilkan kemampuan multitasking handal dan komputasi tanpa lag. Selain itu perangkat ini juga dibekali kapasitas internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB.

Di sektor fotografi, perangkat android LG X5 ini menawarkan kamera belakang berkekuatan 16 MP dengan dibekali LED Flash dan juga Autofocus. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibekalkan kamera depan berkekuatan 8 MP yang dapat digunakan berselfie dengan hasil bening juga mendukung panggilan video.

Baca Juga Penampakan LG Q9 dengan Layar Penuh dan Berponi!

Smartphone android LG X5 ini sendiri digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dipermanis antarmuka keren LG. Kelebihan handset asal Negeri Gingseng ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Sejumlah fitur juga dibekalkan paada phablet ini seperti dukungan 4G LTE, Bluetooth 5.0, WiFi dan juga NFC.

Kelebihan LG X5 ini juga memiliki ketahanan bodi tinggi dimana telah didukung sertifikasi IP68 yang membuat bodinya tahan air dan tahan debu. Selain itu juga dibekalkan sertifikasi MIL-STD-810 yang membuat bodinya tahan di semua kondisi. Sedangkan untuk operasionalnya ditenagai baterai berdaya 3000 mAh dengan dilengkapi Quick Charge 3.0.

Lantas berapa banderolan harganya? Harga LG X5 sendiri di Jepang dilepas dengan harga JPY 83484 atau setara Rp 10.7 jutaan per unitnya. Phablet ini mulai dipasarkan pada 13 Desember 2018 dimana belum diketahui apakah nantinya akan dijual di luar pasar Jepang atau tidak. Nantikan informasi selanjutnya.

Baca Juga Akan Hengkang dari Indonesia, Semua Smartphone LG di Erafone Turun Harga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.