2 Fitur yang Dihilangkan dari ASUS Zenfone Max M2 & Max Pro M2 Indonesia

0
764
ASUS Zenfone Max Pro M2 Indonesia
Copyright©Gadgetren

Fitur ASUS Zenfone Max M2 & Max Pro M2 Indonesia yang Hilang

Oketekno.com – ASUS Zenfone Max M2 telah resmi hadir di pasar Smartphone Indonesia kelas menengah bersamaan dengan dua saudaranya yakni Max Pro M2 dan ROG Phone. Ketiga perangkat ini telah resmi diluncurkan di Jakarta, kemarin Selasa (11 Desember 2018).

Untuk saat ini memang persaingan di kelas menengah tengah memanas sehingga ASUS harus memasang strategi terbaik agar mampu bersaing dengan berbagai ponsel yang sudah beredar sebelumnya. Dan kalian tentunya harus tau kalau ternyata ada pemangkasan fitur yang dilakukan oleh ASUS di kedua Smartphone terbaru besutannya ini.

Simak Nih: Janji ASUS Untuk Zenfone Max M2 dan Max Pro M2

ASUS Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 versi internasional terbukti memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan ponsel yang ada di Tanah Air. Hal ini dikarenakan Max M2 series versi Indonesia tidak memiliki fitur NFC dan USB Type-C.

ASUS Zenfone Max M2 Series
Copyright©Kompas

ASUS Regional Marketing Manager Indonesia and Malaysia bernama Galip Fu ketika diberikan pertanyaan mengenai pemangkasan fitur tersebut, Ia mengungkap kalau fitur NFC sebenarnya sudah direncanakan, namun kemudian diurungkan. ASUS merasa kalau dua fitur ini masih belum dibutuhkan oleh para konsumen di Indonesia dan absennya fitur NFC ini juga berdampak pada penekanan harga produksi sehingga bisa menjualnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Oleh karena itulah mengapa perusahaan asal Taiwan tersebut merasa kalau kedua fitur tersebut masih belum begitu dibutuhkan oleh konsumen Indonesia sehingga NFC juga dicabut agar harganya lebih terjangkau. Dalam keterangannya, Galip mengungkap “Kami melakukan survei dan menemukan bahwa hanya sedikit orang yang menggunakan (NFC) untuk pembayaran digital, mungkin hanya 10 persen. Jadi, kami memutuskan untuk tidak menyertakannya untuk memberikan harga terbaik.”

ASUS Zenfone Max M2 series ini beda dengan Zenfone 5 yang sudah hadir di Indonesia sejak beberapa bulan yang lalu, ponsel tersebut hadir dengan segala fitur termasuk NFC dan penggunaan port USB Type-C. Kemudian pihak ASUS mengungkap kalau NFC dan USB Type-C di bawah pasar Premium masih belum menjadi titik fokus utama konsumen.

baca juga: 4 Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang Bikin Terpincut Untuk Membelinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.