Bocoran Lenovo Z5s Digerakkan Android Pie dan Snapdragon 678!

0
817
Render Lenovo Z5s
Copyright©Android Perfect

Bukan Hanya Triple Kamera, Lenovo Z5s Dikemas dengan Layar Berlubang!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Lenovo diketahui tengah menyiapkan smartphone android terbarunya dengan mengusung spesifikasi mumpuni. Smartphone tersebut dirumorkan akan hadir dengan layar berlubang sebagai ‘rumah’ untuk kamera mirip seperti Samsung Galaxy A8s yang baru saja diperkenalkan. Ponsel anyar ini akan hadir dengan namaa Lenovo Z5s dimana disebut-sebut akan digerakkan sistem pengoperasian Android 9 Pie terbaru.

Memang dalam beberapa pekan terakhir ini bocoran Lenovo Z5s banyak dibicarakan di dunia maya.  Bahkan informasi yang terbaru menyebutkan bahwa smartphone android dengan layar berlubang ini akan meluncur paada 18 Desember 2018 mendatang bukan pada 6 Desember yang sebelumnya dirumorkan.

Baca Juga Resmi! Ini Dia Jadwal Rilis 3 Smartphone Lenovo Z5 Series

Jelang peluncurannya yang tinggal menghitung hari ini,vendor smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut terus menggoda calon konsumennya dengan membagikan gambar Lenovo Z5s di Weibo. Dari bocoran gambar tersebut terungkap bahwa smartphoner layar berlubang pertama Lenovo ini akan dimotori oleh sistem operasi bawaan Android 9 Pie dengan membawa fitur dan antarmuka terbaru.

Bocoran Lenovo Z5s Android Pie
Copyright©GSMArena

Memang untuk usungan sistem operasi  Android 9 Pie sendiri bukan hal yang mengejutkan karena telah banyak pabrikan smartphone yang mengadopsi OS terbaru dari Google ini. Namun ada hal yang cukup menarik dari bocoran Lenovo Z5s yang akan meluncur dalam beberapa hari kedepan ini. Kabarnya Z5s ini akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 678. Perlu diketahui bahwa chipset Snapdragon 678 ini memang masih asing dimana pihak Qualcomm sendiri bahkan belum meluncurkannya secara resmi.

Kendati saat ini belum diketahui lebih rinci terkait chipset Qualcomm Snapdragon 678 dalam Lenovo Z5s nantinya, namun diduga ini merupakan chipset kelas menengah atas seperti halnya Snapdragon 675 dan Snapdragon 710. Bahkan pada beberapa hari yang lalu di laman GeekBench telah mengungkap bahwa Qualcomm tengah menyiapkan chipset anyar ddengan kodenama SM6150. Lantas akankah chipset ini merupakan Snapdragon 678 yang akan segera diluncurkan?

Baca Juga Bocoran Terbaru Lenovo Z5s Usung Kamera Depan Tertanam di Layar!

Terlepas dari chipset Snapdragon 678 yang akan dibenamkan Lenovo pada perangkat ini, informasi terkait spesifikasi Lenovo Z5s sendiri telah terkuak. Laporan sebelumnya memang menyebutkan bahwa Z5s ini akan hadir dengan bentang layar seluas 6.3 inci dengan panel LCD yang dibekali resolusi FullHD+ atau 2240 x 1080 pixels sehingga menghasilkan kepadatan layar yang cukup jernih. Bukan hanya itu saja, layarnya juga memiliki lubang sebagai tempat untuk kamera selfie.

Sementara itu dalam daftar TENAA sebelumnya juga diungkapkan bahwa smartphone android Lenovo Z5s ini akan dikemas dalam dukungan triple kamera belakang didukung LED Flash. Sedangkan untuk mendukung semua operasional perangkat ditanamkan baterai dengan daya 3210 mAh yang telah dilengkapi fitur pengisian cepat Quick Charge 3.0. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi terkait banderolan harga Z5s, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Lenovo Tambahkan 1 Model Lagi di Z5 Series, Ini Dia Jadwal Rilisnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.