Asik! Xiaomi Pocophone F1 Terima Pembaruan Android 9 Pie Versi Final!

0
1263
Pocophone F1
Copyright ©techlofy

Pembaruan Android 9 Pie Versi Final di Xiaomi Pocophone F1 Dikirim Via OTA!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa smartphone premium dengan harga medium yakni Xiaomi Pocophone F1 mendapatkan pembaruan Android 9 Pie terbaru versi Beta. Setelah dilakukan pengujian versi beta, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut resmi menggulirkan pembaruan Android 9 Pie versi final untuk Pocophone F1. Pembaruan ini siap dinikmati oleh para pengguna dengan membawa sejumlah fitur terbaru tentunya.

Update Android Pie 9 versi final Xiaomi Pocophone F1 ini hadir dengan membawa nomor build PEJMIFI dengan MIUI 10.1.2. Pembaruan perangkat lunak terbaru ini datang dengan membawa kapasitas 1.7 GB sehingga pengguna perlu mengosongkan ruang penyimpanan untuk melakukan update software ini.

Baca Juga Xiaomi Mi 8 Lite Terima Pembaruan Android Pie Versi Beta!

Selain membawakan fitur-fitur terbaru yang dibawakan pada Android 9 Pie memang tidak banyak perubahan yang diketahui dari changelog. Kendati demikian sejumlah pengguna mengungkapkan bahwa setelah melakukan pembaruan maka perangkat Xiaomi Pocophone F1 miliknya saat ini sudah mendukung fitur Google Lens.

Bukan hanya itu saja, sejumlah masalah yang sempat menerpa Xiaomi Pocophone F1 salah satunya mikrofon yang tidak lagi berfungsi setelah dicokkan dengan earphone kini telah teratasi dan diperbaiki. Namun nyatanya pembaruan Pocophone F1 ini justru membawa masalah baru yakni keyboard yang lag atau macet, layar sentuh yang tidak merespon juga beberapa masalah lain yang dikeluhkan pengguna baru-baru ini.

Xiaomi Pocophone F1 Update Android Pie
Copyright©YouTube

Perlu diketahui untuk saat ini pembaruan Xiaomi Pocophone F1 untuk Android 9 Pie versi final digulirkan secara OTA (on the air). Kendati demikian pengguna dapat melakukan pembaruan secara manual dalam perangkat android ini. Pengguna dapat melakukan pengecekan di menu pengaturan pada perangkat.

Perlu diketahui bahwa pengguna masih perlu melakukan sejumlah pengaturan sebelum melakukan pembaruan secara manual. Namun jika merasa kuatir maka sebaiknya anda menantikan pembaruan yang digulirkan Xiaomi secara OTA dimana akan diluncurkan dan tersedia dalam beberapa hari maupun beberapa minggu kedepan.

Baca Juga Update Android Pie Mulai Bergulir ke Xiaomi Mi A1, Segini Ukurannya!

Untuk diingat kembali, smartphone Xiaomi Pocophone F1 ini pertama kali meluncur pada Agustus 2018 dengan membawa fitur premium namun dengan harga ccukup terjangkau. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang membawakan processor Octa-core dengan diperkuat RAM 8 GB yang memang sangat besar sehingga kemampuan multitaskingnya tak perlu diragukan.

Selain itu smartphone android Xiaomi Pocophone F1 yang kini mendapatkan update Android 9 Pie versi final hadir dengan layar seluas 6.18 inci membawakan panel LCD serta resolusi FullHD+ atau 1080 x 2246 pixels sehingga mampu menghasilkan kepadatan layar jernih. Untuk kemampuan fotografi menggendong dual kamera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP dilengkapi LED Flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie memiliki kamera depan berkekuatan 20 MP.

Copyright ©priceprice

Semua operasional dan performa perangkat ini ditenagai baterao 4000 mAh yang didukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mempercepat proses pengisian bateraio. Smartphone ini telah resmi dirilis di Indonesia dimana harga Xiaomi Pocophone F1 dibanderol Rp 4.499.000 untuk varian RAM 6GB+64GB ROM dan Rp 4.999.000 untuk varian RAM 6GB+128GB ROM.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Kini Dukung Video Slow-Motion 960fps dan Super Low-Light Mode!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.