Cara Hubungkan Channel YouTube ke AdSense Biar Dapat Uang

0
2682
YouTube Berduit
Copyright©Make Tech Easier

Cara Daftarkan Channel YouTube ke AdSense 

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini profesi YouTuber tengah marak di semua kalangan, banyak dari kalangan ingin membuat channel YouTube sendiri dengan harapan mendapat penghasilan dari platform tersebut. Hal ini tidak lain berhubungan dengan peningkatan jumlah penikmat streaming video paling populer tersebut.

Konten yang bisa kalian buat juga beragam, terserah asalkan menarik jika ingin menarik perhatian pengujung. Asalkan jangan sampai membuat konten yang mengandung 6 jenis video terlarang berikut. Hal itu dikarenakan ketika kalian sudah susah-susah membuat, ancaman pemblokiran terhadap video yang kalian unggah juga semakin besar.

Simak Nih: Cara Menampilkan Kembali Tombol IDM yang Hilang di YouTube

Jika kalian sudah berhasil membuat konten video yang menarik, dan mulai banyak penggemar maka saatnya kalian menghubungkan ke AdSense biar mendapatkan penghasilan. Masih belum tau caranya? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Youtube + Google AdSense
Copyright©infodigimarket

Cara Hubungkan AdSense ke Channel YouTube

  • Pertama kalian harus login ke akun/channel YouTube masing-masing
  • Kemudian klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas dan klik Setelan
  • Setelah itu kalian klik lagi profil, dan kali ini akan muncul tombol Creator Studio
Cara Hubungkan AdSense ke YouTube
Copyright©Oketekno
  • Jika sudah masuk ke halaman kreator, maka langkah berikutnya yakni klik setelan>> setelan lainnya>> setelan channel lanjutan

Ketahui Yuk: Cara Download Banyak Video YouTube Hanya dengan 1x Klik

Cara Hubungkan AdSense ke YouTube
Copyright©Oketekno
  • Dengan begini secara otomatis kalian akan langsung diarahkan ke halaman baru, creator studio classic. Disini kita mengarah ke menu Channel yang berada pada bilah bagian kiri, setelah itu masuk ke menu Status dan fitur. Kemudian pada deretan fitur yang tersedia, silahkan klik tombol “aktifkan” pada menu Monetisasi.
Cara Hubungkan AdSense ke YouTube
Copyright©Oketekno
  • Setelah itu kalian akan diberikan beberapa panduan untuk terhubung ke AdSense, langsung saja klik tombol Mulai dan setujui segala persyaratannya.
  • Dengan begitu, kalau video yang ditonton sudah lebih dari 4.000 jam dan mencapai 1.000 subscriber maka bisa langsung diarahkan ke halaman Google AdSense dan siap di monetize.

Seperti itulah guys cara menghubungkan Channel YouTube ke Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mencairkan Uang AdSense dari YouTube Melalui Bank

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.