Huawei P30 Bakal Dilengkapi Charger Berteknologi Terbaru yang Lebih Efisien

0
679
Huawei P30
Huawei P30 Copyright©futurecdn

Charger Baru Huawei yang Lebih Efisien 

Oketekno.com – Selalu berkembang dan berusaha menjadi perusahaan yang mandiri, mungkin seperti itulah misi dari perusahaan bernama Huawei ini. Ya, ambisinya untuk selangkah lebih tinggi dari Apple sudah berhasil dilewatinya, akan tetapi masih ada Samsung yang menghalanginya untuk menjadi brand No. 1 di Dunia.

Salah satu teknologi yang terus dikembangkan oleh Huawei, salah satunya yakni Charger Smartphone. Pada saat peluncuran Mate 20 Pro kemarin lalu, Huawei juga memperkenalkan SuperCharger 40W yang diklaim mampu melakukan pengisian daya baterai 4.200 mAh mulai dari 0 hingga 100% dalam waktu 60 menit saja.

Simak Nih: Huawei Nova 4 Ternyata Ada 2 Varian?

Akan tetapi untuk mengembangkan teknologi tersebut, membutuhkan biaya produksi yang tinggi pula sehingga penekanan biaya produksi tidak bisa dilakukan dengan baik dan tidak cocok untuk ponsel kelas menengah. Untuk itu, dikembangkan pula SuperCharge 20W yang diklaim lebih hemat biaya produksi dan kabarnya bakal hadir perdana untuk Huawei P30.

Pengisi Daya Huawei
Copyright©Chargerlab

Menurut informasi yang beredar belum lama ini telah disebutkan kalau Huawei tengah menggarap teknologi pengisian daya jenis terbaru 20W. Teknologi pengisian daya ini memanfaatkan setengah ampere yang digunakan oleh SuperCharge generasi ke 2.

Dengan begitu nantinya charger terbaru Huawei ini tidak melakukan pengisian daya pada 10V/4A, melainkan melakukannya dengan daya 10v/2A saja, dan rencananya charger ini juga bakal disediakan untuk Smartphone kelas menengahnya hingga premium. Beda dengan SuperCharger 40W yang kini hanya tersedia untuk Mate 20 Pro dan Honor Magic 2 saja.

Banyak kalangan yang berpendapat kalau teknologi SuperCharge 20W ini nantinya bakal resmi diluncurkan tahun depan. Akan tetapi ada juga yang berpendapat kalau Charger berteknologi terbaru ini akan diperkenalkan bersamaan dengan Huawei P30. Kemudian untuk P30 Pro bakal dilengkapi dengan charger SuperCharge 40W. Namun Huawei masih belum memberikan kepastian, untuk itu kita nantikan saja informasi selanjutnya.

baca juga: Wujud Huawei Nova 4 Semakin Jelas Lewat Video Iklan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.