Dua Samsung Notebook 9 Pen (2019) Resmi, Usung S-Pen Baru dan Baterai Jumbo!

0
618
Copyright©Samsung Global Newsroom

Notebook Konvertibel Samsung Notebook 9 Pen (2019) Hadir dalam Dua Varian Layar!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung diketahui baru saja meluncurkan produk terbaru. Bukan hanya smartphone Galaxy A8s, vendor asal Korea Selatan ini juga merilis dua model Notebook terbaru. Perangkat tersebut adalah Samsung Notebook 9 Pen (2019) yang merupakan perangkat konvertibel 2-in-1 dimana telah didukung built-in S-Pen terbaru. Bukan hanya itu saja, perangkat yang menjadi generais penerus Notebook 9 Pen (2018) ini juga membawa spesifikasi yang telah ditingkatkan.

Perangkat terbaru ini hadir dalam dua model berbeda yang membawa perbedaan pada diagonal layarnya. Untuk model yang pertama hadir dengan layar seluas 13 inci semntara model kedua dengan layar lebih lapang seluas 15 inci yang memang ditujukan untuk konsumen yang mengingiinkan perangkat notebook layar lapang untuk mengoptimalkan kerja dan layar menawan.

Baca Juga Samsung Galaxy A8s Resmi Dirilis dengan Desain Infinity-O, Harganya?

Dua model Samsung Notebook 9 Pen (2019) ini sendiri sama-sama dikemas dengan desain cantik dalam material aluminium. Bodinya dipadukan dalam bingkai logam dengan bodi full metal yang solid. Untuk dimensi Notebook 9 Pen (2019) varian layar 13.2 inci sendiri mencapai 307.9 x 206.2 mm berketebalan 14.9-15.9 mm. Sementara untuk varian layar 15 inci menawarkan dimensi bodi 347.9 x 229.1 dengan ketebalan 16.9 mm.

Peningkatan yang signifikan pada Samsung Notebook 9 Pen (2019) ini sendiri ada pada S Pen yang dibawakannya. S-pen terbaru ini diklaim mampu menawarkan pengurangan latensi sampai 2x dibandingkan dengan model sebelumnya. Sementara itu opsi S-Pen yang dibawakan juga dapat disesuaikan serta memungkinkan para pengguna untuk bertukar pilihan dalam tiga tips pen berbeda untuk memperoleh gambar sesuai.

Samsung Notebook 9 Pen (2019)
Copyright©Yugatech

Senior Vice President and Head of the PC Business Team, Mobile Communications Business at Samsung Electronics bernama YoungGyoo Choi menyebutkan bahwa pilihan dan kreativitas berjalan beriringan dan pihaknya yang menciptakan layak mendapatkan fleksibilitas untuk bekerja seperti yang mereka inginkan dimanapun inspirasi menyerang. Dengan peningkatan desain dan kinerjanya, Samsung Notebook 9 Pen (2019) ini cocok untuk para professional kontemporer yang menempatkan tuntutan tinggi terutama pada teknologi.

Berbicara spesifikasi Samsung Notebook 9 Pen (2019), kedua model sama –sama dipersenjatai chipset Intel Core i7 generasi ke-8 untuk dapur pacunya. Processornya dipadu dengan grafis Intel UHD / Nvidia GeForce MX150 (2GB) dimana juga dibekali RAM LPDDR3 berkapasitas 16 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya dibekali SSD 512 GB untuk menyimpan lebih banyak file.

Baca Juga Samsung Juga Bisa Ketipu dengan Brand Abal-abal, Begini Kejadiannya!

Bukan hanya itu saja, Samsung Notebook 9 Pen (2019) ini juga dibekali sejumlah konektivitas seperti gigabit 2×2 WiFi 802.11ac, dual port Thunderbolt 3 serbaguna, 2x poty USB Type-C dan masih banyak lagi. Selain itu dua model notebook Samsung ini juga menawarkan stereo speaker AKG yang didukung teknologi audio ThunderAmp 5 Watt sehingga mampy menawarkan kualitas audio yang lebih bombastis dan bening.

Kelebihan Samsung Notebook 9 Pen (2019) ini juga telah didukung dengan kamera HD IR dimana dapat dimanfaatkan untuk membuka kunci perangkat dengan pengenalan wajah. Selain itu perangkat ini juga didukung sensor pemindai sidik jari. Sementara untuk operasionalnya ditenagai baterai 54Wh ssehingga dapat digunakan sepanjang hari dimana juga membawakan fitur pengisian cepat.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat sang vendor belum mengungkap banderolan harga Samsung Notebook 9 Pen (2019). Namun Samsung mengungkapkan bahwa Notebook 9 Pen 2019 ini mulai tersedia di Korea Selatan pada 14 Desember dimana juga akan dipasarkan di sejumlah negara diantaranya Amerika Serikat, Brazil, China dan juga Hong Kong mulai awal tahun 2019.

Baca Juga Target Pemasaran Samsung Untuk Smartphone Layar Lipat Pertamanya, Bukan Millenial?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.