Tips Memaksimalkan Channel YouTube Biar Semakin Terpercaya

0
567
Trust YouTube Channel
Copyright©Lynda

Tips Membangun Channel YouTube Terpercaya 

Oketekno.com – Kalian pastinya sudah pada tau dong tentang YouTube? Media streaming nomor 1 di Dunia ini selalu menjadi andalan banyak kalangan untuk mencari informasi lebih jelas dan terpercaya. Banyak sekali jenis konten yang tersedia di salah satu layanan milik Google satu ini, mungkin hampir segala topik pembahasan yang kalian butuhkan tersedia disini.

Banyaknya video yang ada di YouTube tentu tidak luput dari para youtuber yang aktif dan kreatif untuk mengunggah konten buatannya ke layanan media streaming satu ini. Entah itu mengenai gaming, informasi/berita, tips & trik, review, comedy, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak Nih: Melejit! Segini Jumlah Pengguna Android yang Pernah Download YouTube

Mungkin kalian salah satu youtuber yang baru belajar dan memiliki channel yang kurang terpercaya. Nah pas banget nih, sebab kali ini kita akan ngebahas soal bagaimana menjadikan channel YouTube kalian lebih dipercaya hingga menjadi bagian video rekomendasi untuk diputar selanjutnya. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Design space on computer laptop screen
Copyright©C-Entrepreneur

Cara Membuat Channel YouTube Semakin Dipercaya

Layaknya di kehidupan nyata, untuk mendapatkan kepercayaan itu sangatlah sulit dan harus melakukannya dengan penuh perjuangan. Berbagai macam tips yang perlu dilakukan untuk membuat channel semakin berkualitas diantaranya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Membuat Kustom URL Untuk Channel YouTube

  • Harus User Friendly

Artinya adalah video yang dimuat harus informatif dan menarik serta tengah dicari oleh banyak kalangan. Ini berlaku untuk semua jenis video, salah satu contoh termudahnya kalian bisa buat highlight dari pertandingan Sepak Bola, jadi kalian harus memiliki video full match dari suatu pertandingan Sepak Bola terlebih dahulu, kemudian ambil point-point paling seru dan waktu goal terjadi.

  • Original

Nah ini nih yang perlu diperhatikan, video highlight memang sudah banyak di YouTube, akan tetapi kalian tidak boleh unduh, rubah dikit dan langsung upload. Berusahalah untuk tampil beda dengan cuplikan menarik dari apa yang kalian lihat sendiri, bukan orang lain. Jika konten 100% Original, kesempatan di promosikan YouTube juga besar.

Selain 2 tips diatas, masih ada lagi yang tidak kalah pentingnya untuk kalian perhatikan, diantaranya yakni:

Itulah keempat Tips yang bisa kalian terapkan untuk membuat channel YouTube semakin terpercaya untuk dilihat khalayak banyak, khususnya pengikut kalian.

baca juga: Cara Hubungkan Channel YouTube ke AdSense Biar Dapat Uang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.