Jadwal perilisan Samsung Galaxy S10 dan Harganya Mulai Terkuak, Dilego Berapa?

0
2183
Samsung Galaxy S10 Lite
Copyright©Twitter @VenyaGeskin1

Bocoran Harga Samsung Galaxy S10 Dibanderol Mulai Rp 11 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Samsung saat ini memang sibuk menggarap banyak produk terbaru. Bahkan sang vendor diketahui juga tengah menggarap flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S10 series. Memang sampai saat ini sudah sangat banyak bocoran terkait flagship tersebut yang beredar di dunia maya dimana mengungkap spesifikaasi yang akan dibawakan. Kini jadwal perilisan dan juga banderolan harganya pun mulai terkuak.

Dari laporan terbaru yang beredar memang mengungkapkan jadwal perilisan Samsung Galaxy S10 series. Bahkan dalam bocoran ini terkuak varian penyimpanan yang akan dibawakan lengkap dengan banderolan harganya yang memang menjadi generasi penerus Samsung Galaxy S9.

Baca Juga Ini Dugaan Desain Trio Samsung Galaxy S10 dengan Infinity-O!

Dilansir dari laman Gizmodo, situs tersebut mengungkap bahwa telah mendapatkan informasi dari sumber retail terkait harga Samsung Galaxy S10. Selain itu tanggal peluncuran dan juga varian penyimpanan yang dibawakan juga mulai terkuak. Dari laporan yang beredar, flagship ini akan hadir dalam tiga model seperti yang dibocorkan sebelumnya.

Terkait dengan jadwal peluncuran Samsung Galaxy S10 sendiri kabarnya perangkat ini akan diluncurkan pada 20 Februari 2019 mendatang. Sementara untuk penjualannya sendiri kabarnya dimulai pada 8 Maret 2018 dimana dibanderol dengan harga tinggi yang memang menyasar segmen pasar kelas atas.

Bocoran Trio Samsung Galaxy S10
Copyright©Twitter @EvLeaks Via GSMArena

Untuk model dasar Galaxy S10 yang menjadi varian termurah ini dikabarkan akan dipasarkan di Inggris dengan label harga £ 669 atau setara Rp 11 jutaan. Varian termurah Samsung Galaxy S10 ini akan hadir dengan bentang layar seluas 5.8 inchi dimana membawakan kapasitas internal 128 GB yang terbilang cukup besar.

Sementara untuk varian Galaxy S10 menengah akan hadir dengan dukungan layar seluas 6.1 inci dimana menawarkan dua varian internal berbeda yakni 128 GB dan 512 GB. Harga Samsung Galaxy S10 model menengah ini dilepas £ 799 atau setara Rp 13 jutaan untuk varian 128GB dan £ 999 aatau sekitar Rp 16 juta untuk varian 512 GB.

Baca Juga Perangkat Diduga Samsung Galaxy A50 Muncul di GeekBench dengan Exynos 9610!

Dan untuk Galaxy S10 varian tertinggi ini akan hadir dengan nama Samsung Galaxy S10+. Model ini hadir dengan layar seluas 6.4 inci dimana akan menawarkan tiga varian internal yang berbeda. Harga Samsung Galaxy S10 Plus ini dilepas mulai £ 899 atau setara Rp 14.8 jutaan untuk varian 128 GB. Sementara untuk varian storage 512 GB dijual dengan harga £ 1099 atau sekitar Rp 18,1 juta. Dan varian tertinggi dengan penyimpanan 1 TB akan dilepas dengan harga £ 1399 atau setara Rp 23 jutaan.

Dari bocoran Samsung Galaxy S10 yang beredar sebelumnya disebutkan flagship ini akan dikemas dalam desain Infinity-O yang telah diumumkan Samsung dalam smartphone Galaxy A8s yang beberapa hari lalu dirilis. Sementara khusus untuk Galaxy S10+ sendiri dikabarkan  akan dikemas dengan dukungan dual kamera depan yang tertanam di layarnya dimana juga dibekali sensor pemindai sidik jari Ultrasonic in-display besutan Qualcomm.

Copyright©Engadget

Sensor sidik jari Ultrasonic di layar besutan Qualcomm ini sendiri diklaim lebih cepat dan lebih tangguh jika dibandingkan dengan sensor sidik jari dilayar yang sudah ada di pasaran saat ini. Seperti diketahui Qualcomm telah meluncurkan ssensor fingerprint Ultrasonic dimana kemungkinan Samsung Galaxy S10 series menjadi smartphone pertama yang akan mengadopsinya.

Selain tiga model diatas, Samsung juga akan meluncurkans atu model lagi yang saat ini tengah digarap. Model Samsung Galaxy S10 keempat ini akan hadir dengan membawa layar seluas 6.7 inci dimana didukung oleh jaringan 5G yang bahkan jaringan tersebut belum diperkenalkan.

Sayangnya belum diketahui apakah Samsung Galaxy S10 versi 5G ini juga akan dirilis bersama tiga model Galaxy S10 series lainnya atau dirilis secara terpisah. Namun informasi yang beredar, versi ini akan menjadi versi termahal seri Galaxy S10 sekaligus sebagai smartphone tercanggih yang pernah dihadirkan oleh Samsung. Untuk itu kuta nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Samsung Bakal Pakai Baterai Lentur di Smartphone Lipat Pertamanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.