Cara Melindungi Nomor WhatsApp Biar Tidak Diintip Facebook

0
1610
Facebook Minta Informasi WhatsApp
Copyright©Twitter

 Tips Biar Tidak Diintip Facebook

Oketekno.com Sebagian besar dari kalian tentunya sudah pada mengetahui kalau WhatsApp menjadi salah satu layanan pesan instant yang berada di bawah naungan Facebook. Nah, dikarenakan layanan ini menjadi satu perusahaan dengan raksasa sosial media tersebut, maka sudah menjadi hal wajar kalau data dan segala macam informasi dari akun kita terintegrasi dengan layanan utamanya, FB.

Tidak hanya itu saja, layanan WhatsApp juga membagikan informasi nomor telepon penggunanya kepada Facebook sehingga memungkinkan layanan jejaring sosial ini untuk melakukan beragam kuntitannya, diantaranya yakni seperti merekam, melacak, hingga mencatat data metrik kebiasaan pengguna dan masih banyak lagi informasi yang mampu digali melalui integrasi ini.

Simak Nih: Fitur Baru WhatsApp yang Sudah Bisa Dinikmati Pengguna iPhone

Sebagaimana yang dilansir dari laman Lifehack, untuk pencatatan data metrik ini biasanya bakal digunakan oleh Facebook untuk memberikan tayangan iklan yang sesuai dengan daya minat serta kebiasaan penggunanya.

WhatsApp Setting
Copyright©Lifehack

Selain itu, pencatatan data metrik ini sendiri juga memungkinkan untuk menghubungkan pengguna dengan layanan bisnis yang diperlukan guna mengatasi spam yang tidak diinginkan oleh sebagian besar para penggunanya. Disisi lain, ini juga berkaitan dengan penayangan iklan yang kabarnya segera muncul di layanan WhatsApp.

Ketahui Yuk: Cara Membuka Blokir WhatsApp Tanpa Aplikasi Atau Ganti Nomor

Akan tetapi bagi kalian yang tidak ingin dikuntit oleh Facebook lebih jauh, kalian bisa kok membatasinya. Caranya yakni:

  • Pertama silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu
  • Kemudian klik ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas
  • Pilih menu settings dan klik opsi Account

Setelah itu, silahkan cari opsi Share My Account Info yang berada di pilihan paling bawah, dan hilangkan tanda centang yang ada di menu tersebut.

Dengan begini nantinya pihak Facebook tidak akan melakukan perekaman data metrik lagi terhadap ponsel dan akun WhatsApp kalian. Akan tetapi untuk penayangan iklan nantinya mungkin tetap dilakukan, namun besar kemungkinannya tidak akan akurat dengan minat penggunanya.

Oh ya, para pengguna memiliki waktu 30 hari untuk memutuskan apakah mereka ingin memberikan informasinya kepada Facebook atau tidak.

baca juga: Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp di Satu HP Mudah Tanpa Aplikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.