YouTube Resmi Hapus Jutaan Channel di Layanannya

0
359
YouTube Deleting Channel
Copyright©Mashable

 Penghapusan Channel YouTube

Oketekno.com Jika ingin menikmati konten video hiburan, games, edukasi, film, musik dan banyak lagi lainnya, tentu sebagian besar pengguna akan menuju platform YouTube sebagai pilihan utamnaya. Hal ini dikarenakan layanan media streaming milik Google tersebut sudah cukup terpercaya untuk sajian kelengkapan informasi dan pemberian layanan yang memuaskan.

Seperti yang sudah disampaikan pada Tips memaksimalkan channel Youtube, pada pembahasan tersebut sudah dijelaskan kalau peran para YouTuber terhadap kelengkapan video di platform ini sangat berpengaruh, akan tetapi tidak semua para konten kreator berperilaku bijak, sebagian dari mereka terkadang mengunggah video spam, konten palsu, negatif dan hal-hal yang melanggar kebijakan lainnya.

Simak Nih: Tips Memaksimalkan Channel Biar Semakin Terpercaya

Untuk itulah pihak pengembang YouTube secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap konten yang tersebar di layanannya guna memberikan pengalaman nonton maksimal dan memuaskan oleh para penggunanya. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman Ubergizmo, selama Quartal 3 (Q3) 2018 ada sebanyak 1.6 juta channel video yang berhasil dibersihkan.

YouTube Pad and Laptop
YouTube Copyright©dailydot

Melalui laman blog resminya, telah diungkap kalau penghapusan channel ini telah sesuai dengan ketentuan yang dicantumkan dalam platformnya. Postingan tersebut berbunyi “Setiap chanel YouTube yang menyalahi ketentuan seperti pelecehan, predator anak dan sebagainya akan di suspend YouTube. Ketika chanel tersebut dihentikan, maka semua videonya dihapus. Pada Q3 2018, sekitar 50,2 juta video telah dihapus karena sebelumnya telah di suspend.”

Ketahui Yuk: Cara Mencairkan Uang AdSense Melalui Bank

Untuk presentase video S*ks yang ikut dalam penjaringan ini yakni sebesar 12.6% dari channel total yang terhapus, kemudian ada sekitar 4.5% konten yang dihapus karena permasalahan keamanan anak. Kemudian sisanya merupakan hal negatif lainnya seperti ujaran kebencian, hoax, peniruan identitas dan masalah lainnya.

Sekedar pengetahuan saja bahwa sebelumnya, pihak YouTube telah mendapatkan teguran lantaran pihaknya terlalu lama menghapus konten negatif seperti P*ornografi, kekerasan dan semacamnya. Untuk itu diharapkan pihak pengembang mampu membuat fitur filtering yang mampu melakukan pendeteksian lebih cepat dari video yang diunggah oleh YouTuber.

baca juga: Cara Hubungkan Channel ke AdSense Biar Dapat Uang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.