Bakal Rilis Tahun Depan, Layar Huawei P30 Kok Masih…

0
829
Huawei P30 Screen
Copyright©futurecdn

 Poni di Huawei P30?

Oketekno.com Untuk menjaga posisinya tetap di urutan kedua dan mencapai tujuannya yakni menggeser posisi Samsung yang berada di tingkatan teratas, pihak Huawei terus berupaya memperluas pemasarannya dengan ponsel-ponsel baru secara global. Dan beberapa waktu terakhir ini perusahaan asal China tersebut kabarnya tengah mempersiapkan Smartphone terbarunya bernama Huawei P30.

Dari berbagai rumor yang beredar luas sebelumnya disebutkan kalau Huawei P30 rencananya bakal diluncurkan tahun depan. Lalu ada pula informasi yang menyebutkan kalau Smartphone ini nantinya masih menggunakan layar berponi dengan panel OLED melengkung.

Simak Nih: Perangkat Diduga Huawei Honor 8A Nongkrong di TENAA!

Akan tetapi untuk ukuran poni tersebut lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya, P20. Dengan begini bisa disimpulkan kalau bentuknya menyerupai OPPO F9 atau Realme U1. Kalau memang konsep desain ini benar adanya, maka akan sedikit mengecewakan.

Huawei P30 Notch
Copyright©C3

Dirasa cukup mengecewakan lantaran di tahun 2019 mendatang ponsel yang cukup premium seperti Huawei P30 ini seharusnya sudah tidak menggunakan poni lagi agar tampak lebih kekinian. Disisi lain, Huawei kabarnya juga tengah mempersiapkan ponsel kelas menengah Nova 4 yang sudah tidak memiliki poni lagi, melainkan menanamkannya di dalam layar atau bisa disebut dengan konsep desain Infinity-O.

Akan tetapi sebagaimana yang dilansir dari laman GSMArena, ternyata ada alasan lain kenapa Huawei P30 masih menggunakan layar berponi. Alasannya yakni teknologi layar berlubang sampai saat ini masih baru bisa digunakan untuk panel layar OLED besutan Samsung. Sedangkan untuk ponsel yang tengah dikembangkan oleh Huawei ini rencananya bakal menggunakan panel layar dari BOE dan LG.

Meski begitu, ini masih sekedar rumor saja dan belum mendapatkan konfirmasi secara resmi dari pihak Huawei secara langsung. Akan tetapi kalau memang Huawei P30 tetap menggunakan poni, itu pun bukan menjadi permasalahan serius lantaran masih ada keunggulan lain yang siap memanjakan para penggunanya.

baca juga: Bocoran Huawei P30 Pro dengan Empat Kamera Belakang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.